Hasil Liga Champions : Munchen Pesta Gol, Tottenham Tersandung

Bayern Munchen memuncaki klasemen Grup B Liga Champions Eropa berkat kemenangan 3 - 0 atas Red Star Beograd dalam pertandingan di Allianz Arena.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2019  |  07:19 WIB
Hasil Liga Champions : Munchen Pesta Gol, Tottenham Tersandung
Dua pemain andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Muller - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen memuncaki klasemen Grup B Liga Champions Eropa berkat kemenangan 3 - 0 atas Red Star Beograd dalam pertandingan di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Bayern dibukukan oleh pemain sayap Kingsley Coman pada menit ke-34, Robert Lewandowski menit ke-80, dan Thomas Muller menit ke-90, demikian dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Klub Bavaria ini sekarang menghuni pucuk klasemen dengan 3 poin, sedangkan Red Star menempati peringkat terbawah. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Olympiacos dan Tottenham Hotspur yang masing-masing mengumpulkan 1 poin.

Philippe Coutinho memberi ancaman pertama bagi Red Star melalui sepakannya yang melambung ke atas mistar gawang dari tepi kotak penalti.

Bek kiri Red Star Jander menyianyiakan peluang ketika melepaskan tembakan dari sudut lebar, dan bola hanya mengenai jaring samping gawang.

Bayern kemudian membuka keunggulan. Ivan Perisic menaklukkan pengawalnya sebelum mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, yang dapat disambar Coman untuk menjadi gol pembuka.

Coutinho hampir menggandakan keunggulan Bayern melalui pergerakan memotongnya yang khas, namun kali ini sepakannya tidak akurat.

Marko Marin berpeluang menyamakan kedudukan bagi Red Star, tetapi sepakannya melebar saat kiper Manuel Neuer sudah tidak berkutik.

Lewandowski kemudian membuat Red Star menyesali kegagalan mereka memaksimalkan peluang, ketika penyerang Polandia itu melompat tinggi mengungguli bek-bek lawan untuk menyambar bola dari jarak dekat.

Muller menambahi satu gol lagi, ketika ia meneruskan bola tendangan bebas Thiago Alcantara untuk masuk ke gawang tim tamu.

Dui laga lain, Olympiakos bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk meraih hasil imbang 2 - 2 melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan pembuka Grup B Liga Champions di Athena, Yunani.

Olympiakos memulai pertandingan dengan cemerlang, tetapi Spurs yang membuka skor pada menit ke-26 ketika Harry Kane sukses mengeksekusi tendangan penalti setelah Yassine Meriah menjegalnya dari belakang di kotak penalti Olympiakos dan VAR mengkonfirmasi pelanggaran itu.

Beberapa menit kemudian, Lucas Moura menggandakan keunggulan Tottenham dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi tuan rumah membalas sesaat sebelum jeda ketika Daniel Podence membobol gawang tuan rumah setelah memanfaatkan assist Mathieu Valbuena untuk mengubah kedudukan menjadi 2 -1 pada paruh waktu.

Valbuena kemudian menyamakan kedudukan untuk Olympiakos dengan tendangan penalti pada menit ke-54 setelah mengecoh Hugo Lloris. Penalti diberikan setelah Jan Vertonghen melakukan pelanggaran di area penalti.

Pertarungan sengit berlangsung sampai akhir babak kedua namun kedua tim yang sama-sama menyianyiakan peluang untuk memimpin ini harus berbagi 1 poin dari partai pembuka mereka dalam babak penyisihan grup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, tottenham, Bayern Munchen

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top