Hasil Liga Champions, Manchester City & Dinamo Zagreb Pesta Gol

Manchester City dan Dinamo Zagren mencatat kemenangan telak dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2019  |  07:09 WIB
Hasil Liga Champions, Manchester City & Dinamo Zagreb Pesta Gol
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menang mudah di kandang Shakhtar Donetsk dengan skor 3 - 0 dalam laga pertama Grup C Liga Champions Eropa di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Gabriel Jesus masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Union of European Associations (UEFA).

Pelatih City Pep Guardiola menempatkan Fernandinho sebagai bek tengah berduet dengan Nicolas Otamendi, menyusul cedera yang memaksa John Stones absen.

Sementara itu, Fernandinho dan Nicolas Otamendi tak menghadapi pekerjaan berat lantaran Shakhtar kesulitan mengembangkan permainan mereka terutama dari sektor tengah dan lebih banyak mengeksploitasi area sayap.

City yang bermain agresif sejak sepak mula membuka keunggulan pada menit ke-24 saat Mahrez menyambar bola muntah hasil tendangan Gundogan yang membentur tiang gawang. Wasit sempat meninjau VAR untuk memastikan Mahrez tidak posisi offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Keunggulan City berganda pada menit ke-38 saat Mahrez membalas budi Gundogan. Mahrez melepaskan umpan tarik matang yang mudah saja diselesaikan Gundogan di muka gawang.

Semenit jelang turun minum Shakhtar sempat menciptakan peluang saat Moraes lolos dari jebakan offside, namun ia gagal menaklukkan kiper Ederson dalam situasi satu lawan satu.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, tiang gawang kembali memainkan perannya dalam pertandingan. Tembakan Raheem Sterling menyambar bola muntah hasil tendangan Gundogan yang tak mampu diantisipasi sempurna kiper Andiry Pyatov hanya membentur tiang gawang.

Dominasi City berlanjut dan pada menit ke-76 sebuah umpan terobosan kiriman Kevin de Bruyne berhasil dikejar oleh Jesus yang dengan tenang mengecoh Pyatov menggunakan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang untuk memperbesar keunggulan tim tamu 3 - 0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai, namun City hanya berada di peringkat kedua klasemen sebab di laga lain Dinamo Zagreb menang telak 4 - 0 melawan wakil Serie A Italia Atalanta Bergamo.

Tiga dari empat gol Dinamo di Stadion Maksimir di Zagrev, Kroasia, dilesakkan Mislav Orsic pada menit ke-31, 42, dan 68, setelah Marin Leovac membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-10.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Manchester City

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top