PSIS Semarang Lepas Gelandang Brasil Patrick Mota

PSIS Semarang melepas gelandang asal Brasil Patrick Silva Mota menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 September 2019  |  02:42 WIB
PSIS Semarang Lepas Gelandang Brasil Patrick Mota
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang melepas gelandang asal Brasil Patrick Silva Mota menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019.

Patrick Mota tidak didaftarkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Pertandingan terakhir pemain tengah tersebut bersama dengan PSIS yakni saat laga tandang melawan Madura United.

Sebelumnya, saat bergabung dengan PSIS, Mota selalu diturunkan sebagai pemain inti. Sayangnya, performanya bisa dikatakan kian menurun setelah pertandingan melawan Persib Bandung akibat hukuman kartu merah.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi membenarkan terkait berakhirnya kerja sama dengan Mota.

"Patrick Mota tidak kami daftarkan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Dia kami lepas dengan opsi pinjam atau transfer bagi klub yang berminat," kata Yoyok pada Sabtu (7/9/2019) sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Bagi Yoyok, keputusan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk diambil. Namun, hasil evaluasi antara manajemen dan pelatih menyatakan harus melepas Mota untuk mengganti skema di putaran kedua nanti.

"Keputusan yang kami ambil ini merupakan hal yang berat. Tetapi, dari hasil evaluasi manajemen dan pelatih, untuk putaran kedua, kita mau ada skema baru, yakni lebih menyerang dan terbuka," ujar Yoyok.

Pria berusia 41 tahun tersebut juga menyampaikan terima kasihnya kepada Mota. Pemain yang memakai nomor punggung 8 itu telah berkiprah selama 15 pekan bersama dengan PSIS. "Terima kasih untuk kontribusi Mota selama putaran pertama Liga 1 2019," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psis, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top