Hasil Liga Italia, 3 Poin untuk Juventus & Milan

Juventus dan AC Milan mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan kedua Serie A Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 September 2019  |  06:29 WIB
Hasil Liga Italia, 3 Poin untuk Juventus & Milan
Pemain depan Juventus Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli. - Reuters/Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dan AC Milan mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan kedua Serie A Italia.

Sebuah gol bunuh diri memastikan Juventus mengatasi Napoli 4 - 3 dalam laga di Stadion Allianz di Turin pada Minggu (1/9/2019) dini hari WIB.

Gol itu dicetak oleh bek Napoli Kalidou Koulibaly pada menit ke-2 masa injury time, membuat Juventus yang sempat membuang keunggulan tiga gol berhasil mengantongi 3 poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil tersebut menempatkan Napoli di posisi berbeda dalam skor sama yang mereka alami pada pekan lalu saat menang 4 - 3 atas Fiorentina.

Kemenangan itu mengangkat posisi sang juara bertahan ke posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin, sedangkan Napoli (3) turun ke peringkat kedelapan.

Kedua tim tampil agresif sejak kick off, tetapi peluang Cristiano Ronaldo bisa diamankan kiper Alex Meret dan sebaliknya tembakan melengkung Allan dihalau kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Tuan tumah kehilangan Mattia de Sciglio pada menit ke-15 karena cedera akibat jegalan Fhaouzi Ghoulam. Danilo masuk menggantikan De Sciglio dan lewat sentuhan pertamanya ia berhasil membawa tuan rumah unggul kala mengakhiri sebuah serangan balik yang dipimpin Douglas Costa pada menit ke-16.

Si Nyonya Tua hanya memerlukan 3 menit untuk menggandakan keunggulan kembali lewat serangan yang dipimpin Douglas Costa yang meneruskan umpan kepada Gonzalo Higuain, sebelum penyerang Argentina itu mengecoh Koulibaly dan melepaskan tembakan keras ke gawang eks-timnya tersebut.

Pada menit ke-33, Sami Khedira hampir memperbesar lagi keunggulan Juventus pada menit ke-33 kala ia melepaskan tembakan jarak jauh yang sudah menaklukkan Meret, tapi hanya menghantam mistar gawang.

Keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum dan pelatih Napoli Carlo Ancelotti berusaha menjawabnya dengan memasukkan Hirving Lozano dan Mario Rui menggantikan Lorenzo Insigne dan Ghoulam untuk menambah daya gedor.

Napoli memang perlahan bisa mengimbangi permainan Juventus, namun tuan rumah lantas menambah keunggulan menjadi 3 - 0 lagi-lagi lewat umpan Costa yang kali ini berhasil disambut oleh Ronaldo pada menit ke-62.

Namun, 4 menit sesudahnya Kostas Manolas memperkecil ketertinggalan Napoli menjadi 1 - 3 saat ia menyambut tendangan bebas Rui.

Momentum kebangkitan Napoli berlanjut saat Lozano mencetak gol di penampilan debutnya—setelah didatangkan dari klub Belanda PSV Eindhoven pada jendela transfer musim panas ini—dengan menyambut umpan tarik Piotr Zielinski.

Juventus hampir segera menjawabnya dengan tembakan jarak jauh Costa yang sayangnya membentur mistar gawang.

Napoli sukses menyamakan kedudukan menjadi 3 - 3 pada menit ke-81 ketika bek Giovanni di Lorenzo meneruskan tendangan bebas Jose Maria Callejon menggunakan pahanya untuk mencetak gol ke gawang Juventus.

Kedua tim hampir berbagi satu poin, tapi pada menit kedua masa injury time Koulibaly yang berusaha menyapu tendangan bebas Miralem Pjanic malah membuat bola bersarang ke dalam gawang timnya sendiri. Juventus menang 4 - 3 atas Napoli.

Sementara itu, AC Milan memetik kemenangan perdana mereka di bawah arahan pelatih kepala Marco Giampolo dengan menundukkan Brescia 1 - 0 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan.

Gol tunggal Hakan Calhanoglu mempersembahkan kemenangan bagi Giampaolo, yang sejak musim panas dipercaya menggantikan Gennaro Gattuso.

Kemenangan itu mengangkat posisi Milan ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 3 poin, hanya satu setrip di bawah Brescia (3).

Sejak sepak mula, Milan nyaman menguasai pengendalian bola hingga membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat Calhanoglu yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menanduk umpan silang Suso.

Sejak itu Milan terus menekan dan berusaha menambah keunggulan, namun tak kunjung membuahkan hasil.

Dua peluang paling berbahaya yang dimiliki Milan diciptakan oleh Krzysztof Piatek yang mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Tembakan Piatek pada menit ke-89 masih membentur tiang gawang, sedangkan semenit kemudian sepakannya berhasil dihentikan kiper Jesse Joronen sebelum melewati garis gawang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus, ac milan

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top