Ajax Lolos ke Fase Grup Liga Champions, Benamkan APOEL

Ajax Amsterdam lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 setelah menang dengan skor 2 - 0 atas klub Siprus APOEL FC dalam leg kedua playoff di Johan Cruyff Arena.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  06:00 WIB
Ajax Lolos ke Fase Grup Liga Champions, Benamkan APOEL
Dua pemain andalan Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech (kiri) dan Dusan Tadic. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 setelah menang dengan skor 2 - 0 atas klub Siprus APOEL FC dalam leg kedua playoff di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pada Kamis (29/8/2019) dini hari WIB.

Semifinalis musim lalu itu memetik kemenangan lewat gol Edson Alvarez dan Dusan Tadic demi meraih tiket ke fase grup dengan skor agregat 2 – 0 setelah di leg pertama sepekan lalu keduanya seri 0 - 0, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Meski tampil menekan sejak awal laga, Ajax baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat tandukan Alvarez menyambut tendangan bebas Hakim Ziyech.

Penyerang gaek Klaas-Jan Huntelaar sempat menyarangkan bola lagi ke gawang APOEL (Athletikos Podosferikos Omilos Ellinon Lefkosias) pada menit ke-49, tapi wasit Felix Zwayer (Jerman) menganulirnya setelah meninjau video asisten wasit (VAR) karena Joel Veltman offside saat proses bola masuk gawang.

Walaupun namanya tidak terpampang di papan skor, Huntelaar kemudian mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Tadic demi menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-79.

Ajax lolos ke putaran final dan akan menunggu hasil pengundian grup mereka, yang akan digelar di Monako pada Kamis malam.

Tim besutan Erik ten Hag itu berada di Pot 2 bersama Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, dan Benfica.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, ajax

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top