Jadwal Liga 1 Persija vs PSM, Macan Kemayoran Bidik 3 Angka

Persija Jakarta membidik hasil positif kontra PSM Makassar dalam pertandingan tunda pekan ketujuh Liga 1 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  20:59 WIB
Jadwal Liga 1 Persija vs PSM, Macan Kemayoran Bidik 3 Angka
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos. - Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta membidik hasil positif kontra PSM Makassar dalam pertandingan tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/8/2019), demi mengoptimalkan rentetan lima laga kandang yang akan dijalani.

"Kami akan berusaha memaksimalkan semua laga kandang," kata pelatih kepala Persija Julio Banuelos pada Selasa (27/8/2019).

"Semoga kami bisa tampil baik dan memenangi semua pertandingan kandang supaya bisa memperoleh posisi lebih baik di klasemen," ujarnya.

Meski juara bertahan, Macan Kemayoran, julukan Persija, saat ini terdampar di urutan ke-15 klasemen sementara dengan 13 poin setelah hanya menang dua kali dalam 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil imbang lebih banyak mewarnai papan skor pertandingan Persija sejauh ini yakni tujuh kali. Hal itu tentu akan berusaha dihindari oleh Persija dalam lima laga kandang yang akan dijalani dalam sebulan ke depan.

PSM jadi lawan pembuka lima laga kandang Persija, sebelum kemudian menjamu Perseru Badak Lampung FC, PSIS Semarang, Bali United, dan Barito Putera sepanjang September 2019, tepatnya secara berurutan pada tanggal 1, 13, 21 dan 30.

Banuelos sedikit mengeluhkan padatnya jadwal tanding Persija yang harus tampil enam kali dalam kurun waktu 20 hari, namun memuji profesionalisme tinggi yang diperlihatkan para pemainnya.

"Berbicara tentang persiapan tentu tidak sempurna, karena dalam 20 hari kami harus menjalani enam pertandingan, persiapan kami lakukan sebaik mungkin," ucapnya.

"Saya mengapresiasi semangat para pemain yang meski menghadapi keadatan jadwal tapi tetap memperlihatkan profesionalisme tinggi," kata pelatih asal Spanyol itu.

Persija baru saja memutus kontrak dua pemain asing mereka, Steven Paulle dan Bruno Matos. Mereka dikabarkan telah merekrut Fachruddin Ariyanto dari Madura United, tetapi kepindahan bek tengah itu baru resmi pada tengah musim.

Macan Kemayoran juga tak akan diperkuat oleh Sandi Sute saat ia harus absen menjalani akumulasi kartu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, psm makassar, Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top