Jadwal Liga 1 Persija vs PSM, Juku Eja Dibayangi Rekor Buruk

PSM Makassar bakal dijamu Persija Jakarta dalam pertandingan tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 dengan bayang-bayang rekor buruk laga tandang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  20:52 WIB
Jadwal Liga 1 Persija vs PSM, Juku Eja Dibayangi Rekor Buruk
Pesepakbola dan official PSM Makassar berselebrasi usai keluar sebagai juara Piala Indonesia 2019, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019) setelah mengalahkan Persija Jakarta. Pada Rabu (28/8/2019) kedua tim bertemu lagi dalam laga yang diprediksi bakal berlangsung sengit. - Antara/Abriawan Abhe

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar bakal dijamu Persija Jakarta dalam pertandingan tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 dengan bayang-bayang rekor buruk laga tandang yang diakui pelatih kepala Darije Kalezic masih membuatnya bekerja keras memutar otak cara mencari solusi.

Juku Eja, julukan PSM, akan menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (28/8/2019), dengan modal tak meyakinkan berupa empat kekalahan dan satu hasil imbang dari lima laga tandang yang sudah mereka jalani.

Catatan itu diperburuk dengan kekalahan 0 - 1 kontra Persija di SUGBK dalam leg pertama final Piala Indonesia, pada Juli.

"Saya baru tiba beberapa bulan di sini dan saya juga bertanya-tanya kenapa kalau tandang penampilan kami kurang baik dibandingkan di kandang," tutur Kalezic di Jakarta pada Selasa (27/8/2019).

"Saya masih menelusuri apa persoalannya dan kapan jawabannya muncul saya belum tahu," ujarnya menambahkan.

Namun, Kalezic meminta publik maupun suporter PSM tak mengabaikan fakta bahwa hasil-hasil buruk itu dibawa pulang usai bertandang menghadapi tim-tim yang saat ini menempati enam besar klasemen sementara.

Lima laga tandang yang dilakoni PSM sejauh ini berakhir imbang 0 - 0 kontra PS Tira Persikabo serta kalah 0 - 2 di kandang Madura United, 0 - 1 di Bali United, 0 - 2 di Borneo FC dan 2 - 3 di PSS Sleman.

Oleh karena itu, selama belum ditemukan solusi yang manjur, Kalezic menuntut para pemainnya untuk bisa tampil lebih berani saat main tandang, termasuk saat menghadapi Persija di SUGBK besok.

"Sejauh ini kami main tandang melawan tim-tim enam besar, tentu saja itu bukan alasan. Saya selalu menuntut para pemain memperlihatkan karakter dan keberanian lebih di kandang lawan," ujarnya.

Menjawab tuntutan sang pelatih, bek tengah PSM Abdul Rahman Sulaiman hanya bisa berharap ia dan rekan-rekannya tampil maksimal.

"Semoga semua pemain kami besok bisa bekerja keras berusha memperbaiki hasil laga tandang yang masih kurang bagus. Semoga besok bisa meraih hasil maksimal di sini," kata bek 31 tahun itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, psm makassar, Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top