Ini Pujian Sang Pelatih untuk Fati, Pemain Tim Senior Barcelona Termuda Sejak 1941

Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde memuji bintang remaja Anssumane Fati setelah tim Katalan itu menang 5 - 2 atas Real Betis dalam laga matchday kedua Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  13:49 WIB
Ini Pujian Sang Pelatih untuk Fati, Pemain Tim Senior Barcelona Termuda Sejak 1941
Striker FC Barcelona Anssumane Fati setelah menjalani laga debutnya di tim senior dengan kemenangan 5 - 2 atas Real Betis. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde memuji bintang remaja Anssumane Fati setelah tim Katalan tersebut menang dengan skor telak 5 - 2 atas Real Betis dalam laga matchday kedua Divisi Primer La Liga Spanyol pada Senin (26/8/2019).

Akademi lulusan La Masia itu masuk lapanmgan pada menit ke-78 pertandingan Camp Nou, menggantikan Carles Perez, menjadi pemain tim senior paling muda FC Barcelona sejak 1941 dengan usianya yang baru 16 tahun 298 hari.

Penampilan pemain depan berdarah Guinea-Bissau itu mengesankan Valverde, sayangnya sebagai penyerang, bermain selama 12 menit tidak cukup memberi keberuntungan baginya untuk mencetak gol di laga debut tim pertama.

"Dia pemain yang sangat percaya diri. Dia bermain sangat baik dan saya berharap dia kelak memberi dampak kepada tim. Namun, kualitasnya yang luar biasa mengejutkan kami hari ini. Dia masih muda, tapi kami pikir dia bisa membantu kami musim ini," papar Valverde.

Valverde diperkirakan mesti melupakan Luis Suarez dan Ousmane Dembele untuk setidaknya selama 3 pekan akibat cedera, sedangkan Lionel Messi dalam proses perjalanan kembali ke kebugaran penuh.

Berkat kemenangan itu, Barcelona, yang berstatus juara bertahan, saat ini menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara dengan nilai 3 setelah dalam pertandingan pembuka dikalahkan Athletico Bilbao dengan skor tipis 0 - 1.

Bilbao, tim ibu kota wilayah separatis Basque, merupakan tim yang pernah ditangani Valverde selama 6 tahun mulai 1990 hingga 1996.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top