Hasil Liga 1 : Luar Biasa, Persela Pesta Gol 6 - 1 vs PS Tira Persikabo

Persela Lamongan, yang masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1, secara sangat mengejutkan menghantam peringkat kedua PS Tira Persikabo dengan skor telak 6 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  23:22 WIB
Hasil Liga 1 : Luar Biasa, Persela Pesta Gol 6 - 1 vs PS Tira Persikabo
Dua pemain andalan Persela Lamongan asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha (kiri) dan Alex dos Santos Goncalves, setelah menjebol gawang PS Tira Persikabo. - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persela Lamongan, yang masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1, secara sangat mengejutkan menghantam peringkat kedua PS Tira Persikabo dengan skor telak 6 - 1 dalam pertandingan pekan ke-16 pada Minggu (25/8/2019) malam.

Bermain di Stadion Gelora Surajaya di Lamongan, Jawa Timur, ini merupakan kemenangan ketiga Persela sepanjang Liga 1 musim ini.

Pada bulan lalu Persela mencatat kemenangan 2 - 0 atas Bali United dan 3 - 0 atas Kalteng Putra, semua ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, bagi PS Tira Persikabo ini merupakan kekalahan kedua. Kedua kekalahan itu mereka terima dalam tiga pertandingan terakhir.

Kekalahan pertama mereka terima dari Bali United pada pekan ke-14 dengan skor 1 - 2 justru ketika menjadi tuan rumah yang membat PS Tira tergusur dari posisi teratas klasemen sementara, digantikan Bali United yang mengalahkan mereka.

Kemenangan Persela kali ini sekaligus menghentikan tren tak pernah mendapatkan 3 poin dalam lima laga terakhir. Namun, pada pekan ke-16 yang merupakan partai kandang terakhir di putaran pertama, Persela bangkit.

Alex dos Santos Goncalves mencetak hattrick dengan tiga golnya pada menit ke-24, 56, 75, Rafael Gomes de Oliveira memasok dua gol pada menit  28 dan 63, serta satu gol lagi dilesakkan Ahmad Birrul Walidain pada menit 82.

Sementara satu-satunya gol hiburan bagi Tira Persikabo dikontribusi Loris Arnaud pada menit ke-70 yang sempat memperkecil defisit gol menjadi 4 - 1. Namun, pada akhirnya, gol balasan itu menjadi sia-sia lantaran kemudian Persela menambah dua gol lagi dan mengakhiri pertandingan dengan skor telak 6 - 1.

Meskipun mendapatkan tambahan 3 poin, Persela belum keluar dari papan bawah, tepatnya peringkat ke-13 dengan nilai 15. Adapun bagi PS Tira Persikabo, kekalahan ini tak mengusiknya dari posisi kedua dengan koleksi 32 angka, berselisih 5 poin dari Bali United di pucuk klasemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Tira Persikabo

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top