Hasil Lengkap Liga 1, Bali United Pastikan Tak Terkejar PS Tira

Bali United memastikan mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menundukkan Arema FC dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-16 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  01:01 WIB
Hasil Lengkap Liga 1, Bali United Pastikan Tak Terkejar PS Tira
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic selepas menjebol gawang Arema FC. - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United memastikan mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menundukkan Arema FC dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-16 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Dalam pertarungan yang berlangsung pada Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Bali United membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui kontribusi sundulan kepala Willian Pacheco, tetapi Arema melesakkan gol balasan semenit menjelang rehat lewat aksi Makan Konate.

Gol kemenangan tuan rumah akhirnya hadir pada menit ke-57 melalui sundulan kepala Ilija Spasojevic dengan memaksimalkan assist Dias Angga Putra dan skor 2 - 1 untuk anak asuh Stefano Cugurra alias Teco bertahan hingga wasit Thoriq Alkatiri mengakhiri pertandingan.

Kemenangan itu mengamankan skuat Serdadu Tridatu di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 37. Kalau pun peringkat kedua PS Tira Persikabo menaklukkan Persela Lamongan pada Minggu (25/8/2019), nilai tim asuhan Rahmad Darmawan itu tak bisa menyamai Bali United. Nilai PS Tira saat ini 32.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Arema FC tertahan di peringkat keempat dengan nilai 25, hanya berselisih 1 angka di belakang peringkat ketiga Madura United yang pada saaat bersamaan meremukkan PSIS Semarang 3 - 0.

Ketiga gol Madura United ke gawang PSIS dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur, dilesakkan pada babak kedua melalui aksi Alfath Fathier (59’), David Laly (71’), dan bunuh diri pemain PSIS Patrick Silva (76’).

Ini kekalahan keempat PSIS sepanjang musim ini, yang mereka dapatkan dalam lima laga terakhir dengan satu pertandingan lainnya berakhir imbang tanpa gol versus Bhayangkara FC. Rentetan hasil buruk membuat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar terperangkap di slot ke-12 dengan 15 angka.

Satu pertandingan lainnya yang digelar pada Sabtu malam berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah Borneo FC atas tamunya dari Sumatra Barat, Semen Padang FC, dengan skor tipis 1 - 0.

Dalam gelaran di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, satu-satunya gol penentu kemenangan tim asuhan Mario Gomez dihasilkan Renan Silva pada menit ke-17.

Dengan tambahan 3 angka, Borneo kini mengisi setrip keenam klasemen sementara dengan 24 poin, sedangkan Semen Padang, yang berstatus tim promosi, tak beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi 10 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali united, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top