Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, Persija Jakarta Curi Poin vs Persebaya di Surabaya

Persebaya Surabaya ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1 - 1 dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.
Gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin/Antara-M. Risyal Hidayat
Gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin/Antara-M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1 - 1 dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (24/8/2019)sore.

Gol terlebih dahulu dicetak Persija melalui Marko Simic menit ke-68, sedangkan gol penyama kedudukan Persebaya dilesakkan Misbakus Solikin menit ke-80 lewat titik penalti.

Babak pertama berjalan, tuan rumah mencoba mendominasi pertandingan dengan memainkan tempo dan menyerang dari kaki ke kaki.

Di 15 menit awal, dua peluang Persebaya melalui tendangan penjuru belum membuahkan hasil, bahkan tak ada satu pun situasi berbahaya di depan gawang Persija.

Peluang Persija tercipta menit ke-23 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesakkan Sandi Sute, namun masih bisa diblok oleh kiper Persebaya Miswar Saputra.

Ancaman Persebaya ke gawang Persija yang dikawal Sahar Ginanjar mulai terlihat setelah setengah jam permainan, masing-masing di menit ke-32 melalui Oktafianus Fernando, menit ke-33 oleh Manuchehr Jalilov dan menit ke-34 lewat M Hidayat, tapi tak ada satupun yang membuahkan gol.

Kejutan dilakukan pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro, dengan memasukkan pemain muda M. Supriadi menggantikan Elisa Basna pada menit ke-45.

Dimainkannya pemain yang mencetak lima gol bagi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2019 U-18 tersebut merupakan debut bagi arek Suroboyo itu di Liga 1.

Sementara itu, pada babak kedua, pelatih Persija Julio Banuelos memasukkan Feby Eka Putra dan menarik keluar Heri Susanto yang dinilai kurang memberikan kontribusi positif bagi timnya.

Di lima menit awal, penetrasi pemain-pemain sayap Persebaya sempat merepotkan barisan pertahanan lawan, bahkan kiper Persija membuat penyelematan gemilang dengan menghalau umpan tajam ke gawang yang dilakukan Ruben Sanadi.

Menit ke-63, pergantian pemain di lini tengah dilakukan Bejo Sugiantoro dengan memasukkan Misbakus Solikin dan menggantikan Rendi Irwan.

Meski mendominasi pertandingan, namun Persija mampu mencetak gol lebih dulu menit ke-68 melalui serangan balik memanfaatkan kelengahan tuan rumah yang terlalu asyik menyerang.

Marko Simic yang mendapatkan umpan matang dari Feby Eka Putra sukses mengelabui dua bek tengah Persebaya, Andri Muladi dan M. Syaifuddin, lalu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan gawang Miswar Saputra.

Persebaya yang tak ingin malu di kandang terus melakukan percobaan, salah satunya melalui Manuchehr Jalilov, tapi tendangan menyusur tanahnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang persija.

Pada menit ke-78, tusukan Oktafianus Fernando membuat pemain belakang Persija menjatuhkannya di kotak penalti hingga membuat wasit menunjuk titik putih.

Misbakus Solikin yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-80.

Usai disamakan kedudukan oleh tuan rumah, perubahan komposisi dilakukan Persija di lini depan dengan memasukkan pemain senior mereka, Bambang Pamungkas yang menggantikan Ramdani Lestaluhu.

Namun, di sisa 10 menit terakhir tak ada gol tambahan tercipta dan wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap sama kuat 1 – 1.

Dengan hasil ini, Persebaya kini mengisi posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 22, sedangkan Persija tetap di papan bawabh yakni di slot ke-14 dengan nilai 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper