Hasil Liga Inggris : Aston Villa Petik 3 Poin vs Everton

Tim promosi Aston Villa mendapat poin Liga Primer Inggris pertama musim ini berkat kemenangan 2 - 0 atas Everton berkat gol dari Wesley Moraes dan Anwar El Ghazi di Stadion Villa Park di Birmingham.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Agustus 2019  |  10:32 WIB
Hasil Liga Inggris : Aston Villa Petik 3 Poin vs Everton
John McGinn (kiri) dan Frederic Guilbert merayakan gol kedua Aston Villa ke gawang Everton yang dicetak Anwar El Ghazi (tak terlihat). - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Tim promosi Aston Villa mendapat poin Liga Primer Inggris pertama musim ini berkat kemenangan 2 - 0 atas Everton berkat gol dari Wesley Moraes dan Anwar El Ghazi di Stadion Villa Park di Birmingham dalam laga pembuka pekan ketiga pada Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB.

Striker Villa asal Brasil, Wesley, yang diboyong pada jendela transfer musim panas ini dari Club Brugge (Belgia) dengan rekor transfer 22 juta pound sterling, membawa tuan rumah unggul pada menit ke-21 dengan penyelesaian sempurna setelah mendapat bola dari pemain tengah asal Spanyol Jota Peleteiro.

Everton, yang dalam laga pembuka sepekan lalu menang 1 - 0 atas Watford, menekan lewat serangan Dominic Calvert-Lewin, tapi secara luar biasa dapat disapu bek Billa Bjorn Engels.

Everton, klub Merseyside yang memiliki 4 poin dari tiga pertandingan, berjuang untuk meningkatkan tekanan setelah Marco Silva memperkenalkan Moise Kean dan Alex Iwobi tepat setelah 1 jam pertandingan berjalan.

Tendangan mendatar Iwobi, yang baru didatangkan dari Arsenal, membentur tiang pada menit ke-82 dan kemudian sesama eks-Arsenal, Theo Walcott, yang diboyong musim lalu, gagal memanfaatkan peluang lantaran tendangan volinya melebar setelah menerima umpan Kean, yang baru didatangkan dari Juventus.

Villa, yang kembali ke kompetisi papan atas setelah absen 3 tahun, memastikan kemenangan dengan gol kedua lewat pemain pengganti Anwar El Ghazi pada menit ke-5 injury time babak kedua. Dia masuk lapangan pada menit ke-77 menggantikan Jota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, everton, aston villa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top