Franck Ribery Gabung ke La Viola Fiorentina

Pesepak bola Prancis Franck Ribery terbang ke Italia dengan menumpang jet pribadi menjelang penandatanganan kontrak dengan Fiorentina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  17:47 WIB
Franck Ribery Gabung ke La Viola Fiorentina
Franck Ribery - Reuters/Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA – Pesepak bola Prancis Franck Ribery terbang ke Italia dengan menumpang jet pribadi menjelang penandatanganan kontrak dengan Fiorentina setelah bebas transfer menyusul masa kontraknya habis di Bayern Munchen.

Ribery dan istrinya Wahiba terbang memakai kelas utama dengan tujuan Florence.

Mantan pemain sayap Bayern ini bakal disambut sejumlah penggemar La Viola (Si Ungu) yang sudah menantikan dia di Bandara Peretola.

Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa kontrak pemain 36 tahun itu akhirnya disepakati pada Rabu (21/8/2019) pagi WIB.

Dia diperkirakan menandatangani kontrak dua tahun di klub Tuscany ini dengan salary 4 juta euro (Rp63,2 miliar) ditambah bonus 500.000 euro (Rp7,9 miliar), demikian football-italia.net yang dikutip Antara.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Ribery merupakan pemain andalan di setiap klub yang pernah menggunakan jasanya, begitu pula dengan Timnas Prancis.

Skuat Les Bleus tampil sebagai runner up Piala Dunia 2006 di Jerman setelah kalah adu penalti dari Italia dan Ribery termasuk bagian penting bersama pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Ribery memiliki 81 caps bersama Timnas Prancis dan mencetak 16 gol.

Dia memulai karier profesional bersama klub kecil Prancis Bolougne pada 2000 kemudian pindah ke klub medioker lainnya Ales pada 2002.

Setahun kemudian, dia mulai bergabung dengan klub Prancis yang sedikit “punya nama” yakni Brest dan pada musim 2004 - 2005 merumput bersama Metz.

Bintang terangnya dimulai pada 2005 ketika bergabung dengan klub raksasa Turki Galatasaray dan 6 bulan kemudian pulang ke negaranya untuk merumput bersama salah satu kekuatan sepak bola Prancis, Marseille.

Kariernya terus menanjak sejak masuk Timnas Prancis senir pada 2006 dan setahun kemudian Bayern Munchen merekrutnya dan bertahan di jagoan Jerman itu selama 12 tahun hingga akhir musim kompetisi 2018 - 2019.

Dia bermain dalam 273 pertandingan untuk Munchen dengan mengontribusi 86 gol. Dia mengakhiri kebersamaanya dengan Munchen bersama juga dengan kepergian eks-kapten Timnas Belanda Arjen Robben yang memilih pensiun dalam usia 35 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas prancis, Bayern Munchen, fiorentina

Sumber : Antara/Football Italia & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top