MU Tersandung di Wolverhampton, Pogba Gagal Penalti

M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  06:18 WIB
MU Tersandung di Wolverhampton, Pogba Gagal Penalti
Anthony Martial - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United ditahan imbang tuan rumah Wolverhampton Wanderers dan gagal mengambil posisi teratas di Liga Primer Inggris setelah gol hebat Ruben Neves menggagalkan keunggulan MU.

Dalam pertandingan penutup pekan kedua itu, MU unggul lebih dahulu pada menit ke-27 melalui kontribusi gol Anthony Martial dengan memaksimalkan assist Marcus Rashford.

Catatan lain yang mengecewakan bagi MU dalam pertandingan pada Selasa (20/8/2019) dini hari WIB di Stadion Molineux di Wolverhampton itu ialah kegagalan Paul Pogba mengonversi penalti menjadi gol pada menit ke-68 ketika skor sudah imbang 1 - 1.

Setelah kemenangan kandang 4 - 0 atas Chelsea pada pekan pembukaan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendominasi laga awal dan memimpin setelah 27 menit ketika Marcus Rashford memasok bola untuk Martial untuk mencetak gol ke-50 untuk klub berjuluk Setan Merah di semua kompetisi.

Namun Wolves, yang mengalahkan tim tamu di liga dan Piala FA di Molineux musim lalu, bertransformasi di sisi sayap setelah Adama Traore masuk pada awal babak kedua menggantikan pemain belakang Matt Doherty.

Pada menit ke-55, skema yang cerdas dan bermula dari sepak pojok membuat gelandang Neves bebas di luar kotak penalti dan dia melepas tendangan melengkung yang indah ke arah kiper David de Gea dan masuk tepat di sisi bawah mistar untuk mengubah skor menjadi 1 - 1.

Gol itu sempat dikonfirmasi wasit Jonathan Moss dengan meninjau video asisten wasit (VAR) untuk memastikan Joao Moutinho tidak offside ketika menerima bhola dari sepak pojok di mana pemain tersebut kemudian menyodorkan bola kepada Neves.

MU kemudian berpeluang besar memetik gol kedua, tetapi Pogba gagal mengeksekusi penalti yang diberikan wasit setelah dia dijatuhkan di area terlarang oleh kapten Wolves Conor Coady.

Tendangan pemain asal Prancis itu diselamatkan secfara luar biasa oleh Rui Patricio, yang seperti Moutinho dan Neves berasal dari Portugal.

Ini merupakan penalti gagal keempat bagi Pogba sejak awal musim lalu, menimbulkan pertanyaan mengapa eksekutor lainnya yang biasa ditunjuk, Rashford, tidak mengeksekusi tendangan dari titik putih tersebut.

"Mereka berdua adalah pengambil penalti yang percaya diri," kata Solskjaer saat membela Pogba. "Ketika ada dua nama di sana, yang mengeksekusi ialah yang paling percaya diri. Paul sudah mencetak banyak gol sebelumnya, jadi tidak ada masalah sama sekali."

Hasil seri ini membuat MU kini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan niloai 4, di bawah Liverpool 6, Arsenal 6, dan juara bertahan Manchester City 4.

Hasil lengkap pekan kedua: Arsenal 2 vs Burnley 1; Aston Villa 1 vs Bournemouth 2; Brighton 1 vs West Ham 1; Everton 1 vs Watford 0; Norwich 3 vs Newcastle 1; Southampton 1 vs Liverpool 2; ManCity 2 vs Tottenham 2; Sheffield United 1 vs Crystal Palace 0; Chelsea 1 vs Leicester 1; Wolves 1 vs MU 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top