Tekuk Burnley 2 - 1, Arsenal Pimpin Klasemen Liga Inggris

Arsenal memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan tamunya Burnley dengan skor tipis 2 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Agustus 2019  |  21:56 WIB
Tekuk Burnley 2 - 1, Arsenal Pimpin Klasemen Liga Inggris
Duet penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Alexandre Lacazette. - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan tamunya Burnley dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pembuka matchday kedua pada Sabtu (17/8/2019) malam WIB.

Dengan kemenangan itu, Arsenal mengoleksi nilai 6 setelah dalam pertandingan matcfhday pertama pekan lalu mengatasi tuan rumah Newcastle United dengan skor tipis 1 - 0.

Dalam laga Sabtu malam ini, Arsenal sebagai tuan rumah di Stadion Emirates di London membuka skor pada menit ke-13 lewat penyerang Prancis Alexandre Lacazette, tapi tamu melesakkan gol balasan 3 menit menjelang rehat melalui kontribusi Ashley Barnes sehingga skor 1 - 1 hingga akhir babak pertama.

Gol kemenangan klub berjuluk The Gunners lahir pada menit ke-64 berkat kontribusi penyerang berpaspor Gabon Pierre-Emerick Aubameyang dan skor 2-1 untuk anak asuh Unai Emery bertahan hingga wasit Mike Dean mengakhiri pertandingan.

Ini untuk pertama kalinya dalam 10 tahun Arsenal memenangi dua pertandingan awal liga mereka dan manajer Unai Emery sangat senang dengan kinerja tim.

"Kami bahagia meski perlu proses adaptasi rencana permainan kami dengan kenyataan di lapangan,” ungkap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Bagi Burnley, kekalahan ini merupakan penurunan kinerja setelah pada matchday pembuka menang telak 3 - 0 ketika menjamu Southampton.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan matchday kedua, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, arsenal

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top