Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Putaran 2, Persib Datangkan 3 Pemain Asing Baru dan Coret 3 Pemain

Persib Bandung resmi mendatangkan tiga pemain asing dan melepas tiga pemain asing lainnya dalam menghadapi putaran 2 Liga 1 Indonesia 2019.
(Kiri-kanan) Direktur PT PBB Teddy Tjahyono, Manajer Persib Umuh Muchtar, dan  pelatih Persib Robert Albert/Bisnis-Dea Andriyawan
(Kiri-kanan) Direktur PT PBB Teddy Tjahyono, Manajer Persib Umuh Muchtar, dan pelatih Persib Robert Albert/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Persib Bandung resmi mendatangkan tiga pemain asing dan melepas tiga pemain asing lainnya dalam menghadapi putaran 2 Liga 1 Indonesia 2019.

Tiga pemain tersebut di antaranya dua berkebangsaan Belanda, Nick Kuipers dan Kevin Van Kipperluis sementara satu lainnya adalah Omid Nazaro, berkebangsaan Filipina.

Sementara itu, tiga pemain asing yang akan dilepas adalah Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan.

“Dari hasil evaluasi tim, hasil evaluasi putaran pertama, saya dan jajaran pelatih sudah menentukan pemain mana yang akan diganti, dan saya sudah memiliki pengganti, dua orang dari belanda, satu Filipina,” kata Pelatih Persib Bandung, Robert Albert di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (15/8).

Menurutnya, tiga pemain ini sudah dipantau sudah lama. Sehingga, kualitas dari ketiga pemain ini merupakan kebutuhan tim berdasarkan evaluasi dari putaran pertama.

Dengan kehadiran ketiga tim ini juga kata Robert adalah bentuk regenerasi dari punggawa si Maung Bandung. Pasalnya, ia menganggap di Persib terlalu banyak pemain yang sudah berumur.

“Terlalu banyak pemain tua di tim, perlu regenerasi tim,” kata dia.

Sementara itu, untuk pemain lokal, Robert mengaku saat ini tengah proses penyeleksian untuk meminjamkan tiga pemain ke Tim Persib B di liga 2.

Ia menilai pemain yan akan dipinjamkan ke Blitar Bandung United ini demi memberikan menit bermain lantara kerap tidak mendapatkan menit bermain di skuad inti Persib Bandung.

“Ini bagus karena diharapkan akan masuk ke skuad Persib Bandung di masa yang akan datang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono mengatakan tiga pemain ini sudah dikontrak oleh Persib Bandung untuk putaran dua.

“Tiga pemain ini merupakan rekomendasi dari tim pelatih, karena melihat kondisi tim di putaran satu, pelatih melakukan scouting, dan ini hasilnya,” kata dia.

Tiga pemain ini juga kata Teddy dikontrak Persib Bandung bervareatif, Nick Kuipers dikontrak 1,5 tahun, sedangkan Kevin Van Kipperluis dan Omid Nazaro masing-masing dikontrak 5 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper