Persib Antisipasi Agresivitas Borneo FC

Jelang laga lanjutan Persib Bandung yang akan menjamu Borneo FC, Rabu (14/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pelatih Persib, Robert Albert mengatakan tim telah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi agresivitas dari Borneo FC.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  14:09 WIB
Persib Antisipasi Agresivitas Borneo FC
Pelatih Persib Robert Albert - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Jelang laga lanjutan Persib Bandung yang akan menjamu Borneo FC, Rabu (14/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pelatih Persib, Robert Albert mengatakan tim telah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi agresivitas dari Borneo FC.

“Pertandingan besok adalah yang kita antisipasi agresivitas Borneo karena itu adalah gaya bermain mereka,” kata Robert dalam konferensi pers nya di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Menurutnya, pertandingan ke-14 Liga 1 Indonesia ini menjadi pertandingan penting bagi Persib untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini Persib masih bertengger di urutan 9 dengan mengemas poin 14.

“Besok adalah pertandingan yang besar bagi kita karena kita ingin memperbaiki posisi kita di sisa paruh musim,” ungkap pria berpaspor Belanda ini.

Ia menyebut tim yang dilatih oleh ex pelatih Persib, Mario Gomez pasti sudah menganalisa bagaimana kekuatan dan kelemahan Persib. Salah satunya yakni terkait transisi bertahan yang masih belum maksimal diterapkan oleh Tim Maung Bandung.

“Setiap lawan tentu melakukan analisis pada permainan kita, kita termasuk yang lambat dalam menahan serangan balik,” ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku akan terus menambal kelemahan lini belakang Persib tersebut. Sehingga mampu meredam agresivitas dari para penyerang Borneo FC.

“Karena saya ingin pemain bisa menahan serangan balik dengan baik. kita tentu perhitungkan hal itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kelemahan transisi pertahanan Persib sangat terlihat kala menahan imbang Persela Lamongan. Persib menurutnya seharusnya bisa memetik tiga poin, hanya saja pemain belakang Persib harus kecolongan dan akhirnya hanya meraih hasil seri.

“Sebenarnya kita bisa menang kemarin, maka kita harus dapatkan tiga poin besok,” ungkap dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top