Hasil Liga Inggris : Setelah Liverpool Menang 4 - 1, Giliran ManCity Pesta Gol 5 - 0

Raheem Sterling langsung mencetak hattrick dalam laga perdana Manchester City dengan menaklukkan tuan rumah West Ham United 5-0 dalam matchday pertama Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  21:29 WIB
Hasil Liga Inggris : Setelah Liverpool Menang 4 - 1, Giliran ManCity Pesta Gol 5 - 0
Penyerang Manchester City Raheem Sterling selepas mencetak hattrick ke gawang West Ham. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Raheem Sterling langsung mencetak hattrick dalam laga perdana Manchester City dengan menaklukkan tuan rumah West Ham United 5 - 0 dalam matchday pertama Liga Primer Inggris pada Sabtu (10/8/2019) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade London, dua gol City lainnya dikontribusi Gabriel Jesus yang menjadi pembuka skor pada menit ke-25 dan penalti Sergio Aguero pada menit ke-86 yang merupakan gol keempat sang juara bertahan.

Sterling menjaringkan ketiga golnya pada menit ke-51, 75, dan ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Mike Dean telah memasuki waktu tambahan babak kedua.

Aguero, ujung tombak asal Argentina, baru masuk kapangan permainan pada menit ke-69 menggantikan penyerang Timnas Brasil Gabriel Jesus.Dia mendapatkan kesempatan mengeksekusi penalti setelah bek West Ham Issa Diop melanggar pemain sayap City Riyad Mahrez di kotak terlarang.

Dalam pertandingan ini, di lapangan ManCity dipimpin David Silva, yang menjabat sebagai kapten tim baru City setelah Vincent Kompany tak diperpanjang kontraknya pada akhir musim lalu dan pindah ke klub Belgia, negara asalnya, Anderlecht, sebagai pemain sekaligus pelatih.

Namun, David Silva tidak bermain penuh selama 90 menit dalam debutnya sebagai kapten resmi mulai musim ini. Dia digantikan Phil Foden 10 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini, ManCity kembali memulai persaingannya dengan Liverpool yang pada Sabtu dini hari WIB memenangi pertandingan pembuka Liga Primer musim ini dengan kemenangan mengesankan 4 - 1 atas tim promosi Norwich City.

Musim lalu ManCity juara dan Liverpool tampil sebagai runner up dengan selisih p;oin keduanya hanya 1 angka dan penentuan pemenang ditentukan hingga matchday terakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City, Liverpool

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top