Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, PS Tira & Bali United Rebut 3 Poin

PS Tira Persikabo dan Bali United mengukuhkan diri di dua setrip teratas klasemen sementara Liga 1 setelah berhasil mencatat kemenangan dalam matchday ke-13 pada Jumat (9/8/2019) malam WIB.
Penyerang Bali United Irfan Bachdim (kanan) menjebol gawang Semen Padang FC./BaliUtd.com
Penyerang Bali United Irfan Bachdim (kanan) menjebol gawang Semen Padang FC./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – PS Tira Persikabo dan Bali United mengukuhkan diri di dua setrip teratas klasemen sementara Liga 1 setelah berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday ke-13 pada Jumat (9/8/2019) malam WIB.

Bermain di Stadion Demang Lehman di Martapura, Kalimantan Selatan, PS Tira Persikavo telah unggul 2 - 1 saat rehat atas tuan rumah Barito United.

Wawan Febrianto membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-28, tetapi tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 1 - 1 lewat ujung tombak Samsul Arif Munip pada menit ke-42.

Namun, skor saat turun minum telah berubah menjadi 1 - 2 untuk keunggulan tim tamu setelah Louise Parfait menjebol gawang tuan rumah pada injury time babak pertama.

Pada babak kedua, PS Tira Persikabo menambah dua gol melalui kontribusi Loris Arnaud (57’) dan penalti Manahati Lestusen (63’), sedangkan Barito hanya mampu menambah satu gol yang dihasilkan oleh Rafael Silva 10 menit menjelang laga usai sehingga tamu unggul 2 - 4.

Hasil ini mengukuhkan PS Tira di puncak klasemen dengan mendulang nilai 29, sedangkan Barito di peringkat 14 dengan nilai 12.

Pada saat bersamaan Bali United menang telak 4 - 1 atas Semen Padang FC di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Setelah sempat dikejutkan gol cepat tim tamu pada menit ke-4 akibat bunuh diri pemain belakangnya, Willian Pacheco, Bali United bangkit dengan catatan waktu gol yang unik yakni masing-masing dua gol di ujung setiap babak.

Ricky Fajrin menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 pada menit ke-45 dan semenit kemudian ketika babak pertama sudah memasuki injury time, Bali United berbalik unggul 1 - 2 berkat gol Melvin Platje.

Pada babak kedua, Platje kembali men jaringkan gol untuk timnya dan 2 menit kemudia ketika babak kedua telah memasuki injury time, giliran Irfan Bachdim menambah keunggulan tuan rumah sehingga skor akhir 4 - 1 untuk skuat berjuluk Serdadu Tridatu.

Dengan kemenangan telak itu, Bali United tetap ketat menguntit PS Tira, duduk di posisi kedua dengan koleksi 28 angka atau hanya 1 angka di belakang PS Tira.

Sementara itu, bagi Semen Padang FC, kekalahan ini makin membenamkan tim asal Sumatra Barat itu di dasar klasemen dengan nilai hanya 4 dan belum pernah meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper