Derby Suramadu Liga 1, Persebaya Antisipasi Skill Individu Madura United

Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United dalam pertandingan lanjutan matchday Liga 1 Indonesia 2019 pada Sabtu (10/8/2019) malam di Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  01:47 WIB
Derby Suramadu Liga 1, Persebaya Antisipasi Skill Individu Madura United
Dua pemain andalan Persebaya Surabaya, ujung tombak Amido Balde (kiri) dan gelandang serang Manuchehr Jalilov. - Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United dalam pertandingan lanjutan matchday Liga 1 Indonesia 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/8/2019) malam di Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.

Empat kali sudah Persebaya bertemu Madura United tahun ini. Dua kali di Piala Presiden dan dua kali di Piala Indonesia. Kondisi yang membuat pelatih kedua tim sangat paham gaya dan kekuatan lawan yang akan dihadapi.

“Mereka (Madura United) tahu cara bermain kami. Kami juga tahu cara bermain mereka,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. ”Jadi, tinggal di lapangan bagaimana pemain menerjemahkan taktik dan skema kami,” lanjutnya pada Kamis (8/8/2019) sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya.

Djanur mengatakan latihan Kamis sore difokuskan untuk mengasah taktik. Seluruh penggawa Bajol Ijo ditekankan untuk mewaspadai setiap pemain Madura United. ”Pemain mereka rata-rata punya pengalaman. Kemampuan individu mereka di atas rata-rata,” ujarnya.

Pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, itu juga menilai mental pemain Madura United sangat bagus. Terbukti di laga terakhirnya, mereka bisa bangkit setelah tertinggal lebih dahulu dan akhirnya mencetak gol balasan di pengujung laga. “Itu artinya mereka punya mental mumpuni,” ujarnya.

Dia juga meminta Ruben Karel Sanadi dan kawan-kawan terus menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Bukan tanpa alasan Djanur meminta hal tersebut. Dari dua pertemuan terakhir, tim asal Pulau Garam tersebut mencetak gol pada menit-menit krusial.

”Saya menginstruksikan pemain untuk tetap fokus di sepanjang pertandingan. Apalagi kami punya masalah di menit-menit krusial. Mudah-mudahan tidak terjadi. Saya ingatkan terus kepada pemain supaya tidak terjadi lagi,” kata Djunur.

Oertandingan derby Surabaya - Madura (Suramadu) merupakan pertemuan dua tim papan atas klasemen sementara Liga 1. Madura United kini menempati peringkat ketiga dengan nilai 21, sedan gkan Persebaya menghuni posisi keenam dengan koleksi 17 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persebaya, Madura United, Liga 1

Sumber : Persebaya.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top