Info Bursa Transfer Liga Inggris: City Pinjam Pemain, Spurs Batal Beli Dybala

Info Bursa Transfer Liga Inggris: City Pinjam Pemain, Spurs Batal Beli Dybala
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  03:51 WIB
Info Bursa Transfer Liga Inggris: City Pinjam Pemain, Spurs Batal Beli Dybala
Danny Drinkwater - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tenggat jendela transfer musim panas 2019 Liga Premier Inggris resmi ditutup pada Kamis (8/8/2019);pukul 17:00 waktu setempat yang memperlihatkan Tottenham Hotspur sukses merampungkan proses kedatangan bek Ryan Sessegnon dan gelandang serang Giovani Lo Celso.

Laman resmi Liga Inggris mencatat sejumlah kesepakatan transfer maupun perpanjangan kontrak yang tercapai sepanjang hari terakhir jendela transfer musim panas, berikut ringkasannya:

Leicester dapatkan Praet

Leicester City mengkonfirmasi kedatangan gelandang tim nasional Belgia, Dennis Praet, yang dibeli dari Sampdoria dan diikat kontrak lima tahun.

Gelandang berusia 25 tahun itu jadi rekrutan keempat Leicester sepanjang musim panas 2019 setelah James Justin, Ayoze Perez dan Youri Tielemans.

Sheffield rekrut Verrips dan Besic

Tim promosi Sheffield United mengkonfirmasi dua kesepakatan transfer di hari terakhir, yakni gelandang Mohamed Besic dan kiper Michael Verrips.

Besic didatangkan Sheffield sebagai pemain pinjaman dari Everton, sedangkan Verrips didapatkan secara cuma-cuma usai kontraknya habis bersama klub Belgia KV Mechelen.

Tottenham gaet Sessegnon dan Lo Celso

Tottenham mengkonfirmasi kedatangan dua dari empat target mereka di hari terakhir transfer yakni Sessegnon dan Lo Celso.

Sessegnon dibeli Tottenham dari Fulham dan bek berusia 19 tahun itu diikat kontrak hingga 2025 serta akan mengenakan nomor punggung 19.

Sedangkan Lo Celso didapatkan Tottenham dari Real Betis berstatus sebagai pemain pinjaman dengan klausul wajib dipermanenkan pada akhir musim 2019/20.

Keduanya membuat Tottenham telah merekrut empat pemain pada musim panas ini setelah memperoleh Tanguy Ndombele dan Jack Clarke.

Kedatangan kedua pemain ini juga menegaskan gagalnya pembelian pemain depan Juventus, Paulo Dybala meski di beberapa hari terakhir Spurs sempat berminat mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

Burnley pinjam Drinkwater

Burnley mencapai kesepakatan peminjaman jangka pendek gelandang Danny Drinkwater dari Chelsea.

Gelandang berusia 29 tahun itu akan berada di Burnley setidaknya hingga 6 Januari.

Drinkwater jadi rekrutan ketujuh Burnley pada musim panas 2019 setelah Erik Pieters, Joel Senior, Jay Rodriguez, Ryan Coortey, Adan Phillips dan Bailey Peacock-Farrell.

Manchester City pinjam Carson

City menambah deretan kiper mereka dengan meminjam Scott Carson dari Derby County selama satu musim penuh.

Carson jadi rekrutan keempat City setelah Angelino, Rodri Hernandez dan Joao Cancelo.

Arsenal rekrut Tierney

Dua incaran Arsenal di hari terakhir transfer resmi rampung proses kedatangannya yakni Kieran Tierney dari jawara Skotlandia Celtic.

Talenta muda Skotlandia itu diikat kontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 3 di Arsenal.

Satu incaran Arsenal lainnya David Luiz juga sudah resmi hijrah dari Chelsea.

Tierney menjadi rekrutan kelima Arsenal setelah Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, William Saliba dan Nicolas Pepe, namun Saliba bakal bertahan di AS Saint-Etienne selama semusim sebagai pemain pinjaman.

Carroll pulang ke Newcastle, susul Krafth

Newcastle mengkonfirmasi kembalinya penyerang Andy Carroll yang dikontrak selama semusim ke depan.

Carroll melejitkan kariernya di Newcastle dengan raihan 33 gol selama di St. James' Park.

Newcastle juga mendapatkan bek kanan Emil Krafth dari klub Prancis Amiens. Ia dikontrak empat tahun di Newcastle.

Keduanya membuat Newcastle menyelesaikan perekrutan tujuh pemain pada musim panas 2019 menyusul Joelinton, Kyle Scott, Jake Turner, Jetro Willems dan Allan Saint-Maximin.

Brighton pinjam Mooy

Brighton & Hove Albion mengkonfirmasi kedatangan Aaron Mooy dari Huddersfield Town yang dipinjam untuk semusim ke depan.

Mooy jadi rekrutan ketujuh Brighton sepanjang musim panas bersama Matt Clarke, Leandro Trossard, Taylor Richard, Lewis Freestone, Adam Webster, Neal Maupay dan Romaric Yapi.

Watford pecahkan rekor transfer demi Sarr

Watford memecahkan rekor transfer demi mendapatkan pemain sayap Senegal Ismaila Sarr dari Rennes.

Laporan media-media Eropa menyebut harga Sarr mencapai 25 juta poundsterling dan pesepak bola berusia 21 tahun itu diikat kontrak lima tahun di Watford.

Sarr menyusul Craig Dawson dan Danny Welbeck yang sudah lebih dulu jadi rekrutan Watford pada musim panas 2019.

Villa perpanjang kontrak McGinn

Gelandang John McGinn menyepakati perpanjangan kontrak dengan Aston Villa dan akan membuatnya bertahan di klub promosi itu selama lima tahun ke depan.

McGinn berperan penting dalam keberhasilan Villa meraih promosi ke Liga Premier dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pilihan Pemain maupuan Suporter.

Villa secara keseluruhan cukup aktif di bursa transfer 2019 tercatat mendatangkan 12 pemain anyar termasuk Jota, Anwar El Ghazi, Matt Targett, Trezeguet dan Tom Heaton.

Redmond perpanjang kontrak di Southampton

Pemain Terbaik Southampton musim 2018/19 Nathan Redmond menyepakati perpanjangan kontrak di klub tersebut dengan durasi empat tahun.

Kesepakatan dengan Redmond menyusul perekrutan empat pemain yang diselesaikan Southampton pada musim panas yakni Moussa Djenepo, Che Adams, Danny Ings dan Tommy Scott.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City, tottenham

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top