Barcelona Terancam Memulai La Liga Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi mungkin akan melewatkan awal musim La Liga Spanyol bersama FC Barcelona setelah mendapat cedera betis, demikian pernyataan klub Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  07:11 WIB
Barcelona Terancam Memulai La Liga Tanpa Lionel Messi
Lionel Messi - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mungkin akan melewatkan awal musim La Liga Spanyol bersama FC Barcelona setelah mendapat cedera betis, demikian pernyataan klub Katalan tersebut.

Sebuah pernyataan di laman resmi klub juara La Liga itu pada Selasa (6/8/2019) WIB menegaskan bahwa pemain asal Argentina itu akan melewatkan sisa pramusim tim karena mengalami 'ketegangan betis kelas I'.

Pernyataan itu sejalan dengan laporan El Mundo bahwa penyerang bintang itu pincang ketika menjalani sesi latihan pada Senin (5/8/2019) pagi "karena ketidaknyamanan di kaki kanannya" dan harus menjalani tes medis.

Messi tidak akan bisa bermain dalam dua pertandingan persahabatan melawan klub Italia Napoli pada hari 7 dan 10 Agustus, dan kini harapannya dia siap bermain ketika La Liga dimulai.

Periode pemulihan yang biasa untuk jenis cedera ini berkisar antara 2 dan 3 pekan, sehingga Messi kemungkinan tak dapat bermain dalam pertandingan La Liga pertama musim ini melawan tuan rumah Athletic Bilbao.

Pertandingan itu semula dijadwalkan berlangsung pada 16 Agustus, tetapi federasi sepak bola Spanyol (RFEF) berencana memundurkannya sehari.

Messi merupakan pemain andalan barisan depan Barcelona dan pengaruhnya sangat besar di skuat asuhan pelatih Ernesto Valverde tersebut.

Pada musim 2018 - 2019 dia menjadi top skor La Liga dengan menyumbang 36 gol untuk Barcelona sehingga tampil sebagai juara. Dia juga menjadi top skor dua musim sebelumnya masing-masing 37 dan 34 gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top