Hasil Liga 1 : Bhayangkara FC vs Madura United Berbagi Skor 1 - 1

Bhayangkara FC dan Madura United harus puas berbagi 1 poin usai bermain imbang 1 - 1 dalam pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  22:24 WIB
Hasil Liga 1 : Bhayangkara FC vs Madura United Berbagi Skor 1 - 1
Striker Madura United Beto Goncalves - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Bhayangkara FC dan Madura United harus puas berbagi 1 poin usai bermain imbang 1 - 1 dalam pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019) malam.

Bhayangkara FC unggul terlebih dahulu berkat gol yang diciptakan sang kapten Indra Kahfi (43'). Madura United menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Jaimerson da Silva (76').

Dalam pertandingan tersebut, Bhayangkara yang mengenakan seragam kuning tampil menggigit sejak awal laga.

Sepakan gelandang Muhammad Hargianto mengenai tiang gawang Madura United di menit ke-31. Menyusul 3 menit kemudian sepakan Wahyu Subo Seto yang mampu ditepis kiper Madura Muhammad Ridho.

Terus menekan, Bhayangkara mampu melesakkan gol pertama dari kaki bek tengah sekaligus kapten Indra Kahfi pada menit ke-41.

Indra memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Madura setelah tendangan bebas Anderson Salles yang diblok Muhammad Ridho.

Tertinggal 0 - 1 membuat Madura meningkatkan tensi serangan di paruh kedua laga. Pelatih Madura United Dejan Antonic lalu memasukkan Alberto Goncalves di menit ke-60 untuk menambah daya gedor.

Kehadiran penyerang yang biasa disapa Beto itu membuat permainan Madura United lebih hidup.

Beto sempat membuat gol di menit ke-75, tetapi dianulir oleh wasit yang terlebih dahulu memutuskan terjadi pelanggaran untuk Madura.

Setelah sempat terjadi sedikit protes dari pemain Madura, tendangan bebas pun diambil oleh Syahrian Abimanyu di menit ke-76.

Bola bergerak melengkung ke dalam kotak penalti dan menciptakan kemelut. Jaimerson da Silva tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membuat gol.

Tidak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Pertandingan berakhir dengan skor 1 - 1, demikian dilaporkan Antara.

Sebagaimana disajikan laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, denhan tambahan 1 angka, Madura United tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 21 angka, di bawah PS Tira Persikabo di puncak klasemen dengan nilai 26 dan Bali United di posisi kedua dengan poin 21.

Sementara itu, Bhayangkara FC menempati peringkat kedelapan dengan 16 angka dan meneruskan tren tak elok dengan gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir secara beruntun. Sebelumnya Bhayangkara FC kalah 0 - 1 ketika menjamu Persipura Jayapura dan 2 - 3 dari tuan rumah Arema FC.

Madura United akan melanjutkan perjuangan di Liga 1 dengan menjalani derby Jawa Timur melawan tuan rumah Persebaya Surabaya yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/8/2019) mul;ai pk. 18.30 WIB.

Sementara itu, pada Sabtu itu pula, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan tuan rumah Persija Jakarta dalam pertandingan yang dijadwalkan dimulai pada 15.30 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Madura United, Liga 1, Bhayangkara FC

Sumber : Liga-Indonesia.id & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top