Okazaki, dari Membawa Leicester Juara Inggris ke Klub Divisi 2 Spanyol

Malaga menuntaskan proses penandatanganan Shinzi Okazaki menyusul tak ada perpanjangan kontrak striker Timnas Jepang itu dengan Leicester City yang selesai pada akhir musim lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  11:48 WIB
Okazaki, dari Membawa Leicester Juara Inggris ke Klub Divisi 2 Spanyol
Shinji Okazaki (kanan depan) dan Jamie Vardy ketika mengantar Leicester City juara Liga Primer Inggris 3 tahun lalu. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Malaga menuntaskan proses penandatanganan Shinzi Okazaki menyusul tak ada perpanjangan kontrak striker Timnas Jepang itu dengan Leicester City yang selesai pada akhir musim lalu.

Tim Costa del Sol di Spanyol selatan itu mengumumkan melalui platform media sosial bahwa mereka telah mendaratkan striker, dengan pemilik klub Abdullah Al-Thani memberikan lampu hijau untuk kesepakatan.

Okazaki meninggalkan Stadion King Power di Leicester pada akhir musim lalu sebagai agen bebas setelah memilih untuk menyelesaikan perjalanan 4 tahunnya di klub Midlands.

Pemain internasional Jepang itu membuktikan sosok yang sangat populer di ruang ganti Leicester sejak pindah dengan biaya 9 juta euro dari klub Jerman Mainz 05 pada 2015.

Pemain berusia 33 tahun itu membuat 36 penampilan Liga Primer Inggris di bawah Claudio Ranieri ketika Leicester Citi dengan mengesankan mengangkat gelar Liga Primer di musim 2015 - 2016, dan dia ikut mencetak lima gol.

Secara keseluruhan mencetak 19 gol dalam 137 pertandingan untuk Si Rubah, julukan Leicester City. Leicester City finis di peringkat kesembilan dengan nilai 52 di ujung musim 2018 – 2019.

Sementara itu, Malaga finis di setrip ketiga klasemen Segunda, kompetisi level kedua di Spanyol di bawah Osasuna dan Ganada yang promosi ke Divisi Primer La Liga.

Posisi ketiga hingga keenam Segunda harus berebut satu tiket promosi dan akhirnya Malaga kalah di final playoff dari Deportivo La Coruna yang sebenarnya hanya finis di posisi keenam—atau terbawah jatah playoff—klasemen akhir Segunda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top