Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Arema vs Persib Tanpa 4 Pemain Pilar

Arema FC terancam tidak diperkuat empat pemain pilarnya saat menjalani laga tunda pekan keempat menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7).
Pelatih Arema FC,Milomir Seslija/Liga Indonesia
Pelatih Arema FC,Milomir Seslija/Liga Indonesia

Bisnis.com, MALANG – Arema FC terancam tidak diperkuat empat pemain pilarnya saat menjalani laga tunda pekan keempat menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7).

Keempat pemain pilar yang terpaksa absen saat meladeni Maung Bandung itu adalah Dedik Setiawan, Johan Ahmad Alfarizi, Alfin Tuassalamony, dan Ricky Ohorella. Keempat pemain yang biasa mengisi line up Arema FC itu cedera.

"Absennya keempat pemain tersebut akan memberikan peluang dan kesempatan bagi pemain yang selama ini dibangkucadangkan," kata pelatih Arema FC Milomir Seslija di Malang, Jawa Timur, Senin (29/7/2019).

Milo mengaku tidak khawatir dengan absennya beberapa pemain pilar, sebab Arema FC memiliki pemain cadangan yang kualitasnya tak jauh berbeda dengan tim inti, seperti Ricky Kayame yang menjadi top scorer Piala Presiden 2019 dan gelandang asing Pavel Smolyanchenko.

Hanya saja, pelatih berpaspor Serbia itu belum dapat memutuskan pemain yang bakal dirotasi dan diturunkan sebagai starter eleven saat meladeni Persib Bandung. "Saya masih mencari komposisi terbaik dari seluruh pemain yang ada dan saya juga belum tahu siapa yang akan diturunkan besok," tuturnya.

Jika Arema harus menyimpan empat pemain pilarnya karena cedera, Persib Bandung pun juga tidak bisa turun dengan komposisi terbaiknya alias "full team", karena ada beberapa pemain pilarnya juga cedera.

Salah satunya adalah kiper I Made Wirawan. Kiper asal Bali ini mengalami cedera serius dalam pertandingan Persib vs Bali United, sehingga tidak diboyong ke Malang. "Lutut Made mengalami luka cukup serius akibat terjatuh," kata pelatih Persib bandung Robert Rene Alberts.

Selain I Made Wirawan, Persib Bandung masih memiliki kiper lainnya, yakni Aqil Savik dan Muhammad Natshir. Aqil Savik baru sekali membela Persib Bandung saat melawan Bali United.

Sedangkan Muhammad Nathsir masih mengalami cedera yang cukup parah. Muhammad Nathsir terpaksa absen hingga enam bulan ke depan dan untuk merekrut kiper atau pemain baru bisa dilakukan setelah putaran pertama berakhir.

Selain kiper utama, Persib Bandung juga tidak diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic karena akumulasi kartu.

"Meski tanpa tiga pemain pilar, anak-anak harus tetap optimistis dan pantang menyerah, bahkan harus kembali meraih kemenangan. Memang tidak akan mudah," ucap Robert yang pernah mengarsiteki Arema tersebut.

Arema FC saat ini berada di posisi keempat klasemen sementaraa Shopee Liga 1 2019, sementara Persib Bandung berada di posisi ke-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper