Tottenham Jual Rugi Janssen Rp186,62 Miliar ke Meksiko

Striker Belanda Vincent Janssen bergabung dengan klub Meksiko Monterrey setelah gagal membuat dampak selama 3 tahun bersama Tottenham Hotspur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  07:17 WIB
Tottenham Jual Rugi Janssen Rp186,62 Miliar ke Meksiko
Vincent Janssen ketika memperkuat Timnas Belanda. - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Belanda Vincent Janssen menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan klub Meksiko Monterrey setelah gagal membuat dampak selama 3 tahun bersama runner-up Liga Champions Eropa Tottenham Hotspur.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan klub Meksiko C.F. Monterrey untuk transfer Vincent Janssen," demikian pernyataan kontestan klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (24/7/2019) dini hari WIB.

Spurs tidak menyebutkan dana perpindahan Janssen, tetapi media Belanda melaporkan pemain berusia 25 tahun itu, yang bergabung dengan Spurs dari AZ Alkmaar dengan biaya 17 juta pound sterling (Rp296,31), beralih ke Monterrey dengan biaya hanya US$7,81 juta (Rp109,69 miliar).

Dengan demikian, langkah mendatangkan Janssen dari klub Eredivisie Belanda tersebut Juli 3 tahun lalu merupakan investasi yang keliru dan sekarang Spurs menanggung kerugian Rp186,62 miliar setelah melepasnya ke Meksiko.

Janssen sebelumnya berjuang untuk bertahan di klub London tersebut. Dia tampil dalam 42 pertandingan untuk Spurs dengan mencetak enam gol. Pada musim 2017-2018 dia sempat dipinjamkan ke klub Turki Fenerbahce, bermain dalam 16 pertandingan dengan mencetak empat gol.

Pemain depan bernama lengkap Vincent Petrus Anna Sebastiaan Janssen memulai karier profesional pada 2013 bersama Almere City, klub Eerste, kompetisi kasta kedua dalam sistem sepak bola Belanda. Berselang 2 tahun kemudian dia pindah ke AZ sebel;um akhirnya ke Spurs dan kini ke Meksiko.

Janssen memiliki 17 caps bersama tim nasional negaranya dengan mengontribusi tujuh gol sejak debut internasional pada 29 Maret 2016 dengan kemenangan 2-1 atas Inggris di laga persahabatan. Ketika itu dia langsung mencatat debut hebat dengan mencetak satu gol dan memasok assist untuk satu gol lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas belanda, tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top