Tidak Ingin Kehilangan, Barcelona Ingin Perpanjang Kontrak Messi Hingga 2023

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona masih tersisa dua tahun lagi. Tapi, klub raksasa Liga Spanyol itu tampaknya khawatir bintangnya itu akan hengkang sehingga dengan segera menawarkan perpanjangan kontrak hingga 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  21:31 WIB
Tidak Ingin Kehilangan, Barcelona Ingin Perpanjang Kontrak Messi Hingga 2023
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United - REUTERS/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona masih tersisa dua tahun lagi. Tapi, klub raksasa Liga Spanyol itu tampaknya khawatir bintangnya itu akan hengkang sehingga dengan segera menawarkan perpanjangan kontrak hingga 2023.

Menurut surat kabar Inggris, The Sun, pembicaraan soal perpanjangan kontrak tersebut akan segera dilakukan oleh Presiden Klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan ayah sekaligus agen Messi, Jorge.

Dalam klausul kontrak yang ada saat ini, Barcelona memiliki hak untuk untuk memperpanjang kontrak Messi hingga 12 bulan setelah usai. Namun, mereka tampaknya ingin lebih dari itu.

Pemain asal Argentina yang saat ini telah berusia 32 tahun itu telah bersama dengan Barcelona, sejak 2001 saat dirinya masih berusia 14 Tahun. Bila perpanjangan kontrak nanti jadi diteken, maka itu akan jadi kontrak ke-10-nya dengan Barcelona.

Pada kontraknya saat ini, ditekan pada 2017 lalu, Messi mendapat bayaran sebesar 7,3 Juta pound sterling atau sekitar Rp 126,9 Miliar per bulan, belum termasuk pajak. Negosiasi kontrak nanti hampir pasti akan menyangkut berapa peningkatan gaji yang akan diterima Messi.

Peningkatan gaji itu dinilai krusial untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Messi. Apalagi Barcelona baru saja mendatangkan bintang baru, Antoine Griezmann, dan kini sedang berusaha merekrut kembali Neymar dari Paris Saint-Germain.

Sejauh ini, sumbangan Messi buat Barcelona tak ada yang menyaingi. Ia telah mencetak 603 gol dan membuat 242 assist dalam 687 penampilan di semua kompetisi, serta memenangkan 34 trofi termasuk sepuluh 10 gelar La Liga dan Liga Champions sebanyak empat kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top