Hasil Uji Coba: Barcelona Ditekuk Chelsea, Debut Griezmann Berakhir Buruk

Barcelona harus rela dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2 pada laga uji coba pramusim di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (23/7/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  20:49 WIB
Hasil Uji Coba: Barcelona Ditekuk Chelsea, Debut Griezmann Berakhir Buruk
Antoine Griezmann - Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona  harus rela dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2 pada laga uji coba pramusim di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (23/7/2019).

Dalam laga tersebut, penyerang mahal Barcelona, Antoine Griezmann, menjalani debut. Sayangnya, di pertandingan tersebut, pamor  pemain asal Prancis  itu kalah dari penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, yang mencetak satu dari dua gol mereka.

Bermain tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menurunkan trio penyerang Ousmane Dembele, Antoine Griezmann dan Alex Collado di lini depan.

 Barcelona berhasil menguasai setengah babak pertama dengan mencetak setidaknya dua peluang melalui Griezmann dan Ousmane Dembele. Namun sayangnya tendangan Griezmann masih dapat ditahan oleh bek Chelsea, David Luiz sementara umpannya kepada Dembele yang tak terkawal masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang Kepa Arrizabalaga.

Setelah itu Chelsea justru lebih banyak menekan. Tammy Abraham mendapatkan peluang pertamanya setelah menerima umpan manis dari Cristian Pulisic. Sayangnya bola tendangan Abraham masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Gol bagi Chelsea akhirnya tercipta pada menit ke-34. Abraham kali ini tak menyianyiakan kesempatan keduanya setelah mendapatkan umpan dari Jorginho yang merebut bola dari kaki Sergio Busquets.

Upaya Barcelona untuk menyamakan kedudukan tak berbuah hasil hingga babak pertama berakhir.

Pelatih Ernesto Valverde langsung mengganti 11 pemainnya pada babak kedua. Kali ini dia memberikan kesempatan kepada gelandang anyarnya, Frenkie de Jong untuk unjuk gigi.

Pergantian pemain itu sempat memberikan harapan setelah kerjasama apik Rafinha Alcantara dengan Nelson Semedo. Namun sayangnya tendangan Rafinha masih terlalu mudah untuk digagalkan Kepa.

Gelandang muda Carles Alena juga nyaris membuat kedudukan imbang pada menit ke-58. Tendangan keras dari luar kotak penaltinya membuat Kepa harus terbang untuk menepis bola.

Keasyikan menyerang, gawang Barcelona justru kembali bobol pada menit ke-81. Kali ini giliran gelandang Ross Barkley yang baru masuk pada babak kedua menjebol gawang La Blaugrana. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang pengganti Neto.

Gol bagi Barcelona baru terjadi pada menit ke-91. Ivan Rakitic memperkecil kedudukan menjadi 1-2 dengan tendangan kerasnya yang menembus pojok atas gawang Kepa.

Hasil 1-2 tersebut tentu bukan sesuatu yang baik bagi Barcelona yang telah mengeluarkan dana lebih dari 200 juta euro untuk belanja pemain pada bursa transfer kali ini. Apalagi lawan yang mereka hadapi adalah Chelsea yang tengah menjalani hukuman tak boleh membeli pemain plus kehilangan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top