Griezmann Tentang Neymar, Perpindahan yang Rumit

Antoine Griezmann berpendapat bahwa upaya klub barunya, FC Barcelona, untuk merekrut Neymar dari Silva Santos Jr. dari juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas ini merupakan “proses yang rumit”.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  13:47 WIB
Griezmann Tentang Neymar, Perpindahan yang Rumit
Antoine Griezmann (kiri) ketika masih berseragam Atletico Madrid beradu dengan Neymar da Silva Santos Jr. yang saat itu masih bermain untuk FC Barcelona di ajang La Liga Spanyol. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Antoine Griezmann berpendapat bahwa upaya klub barunya, FC Barcelona, untuk merekrut Neymar dari Silva Santos Jr. dari juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas ini merupakan “proses yang rumit”.

Penyerang Timnas Prancis itu, yang baru menandatanganan kontrak senilai 120 juta euro dari rival sesama kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid, berbicara tentang rumitnya proses untuk membawa mantan bintang Santos dari ibu kota Prancis.

Neymar, eks-kapten Timnas Brasil, meninggalkan Camp Nou, markas Barcelona, untuk bergabung dengan PSG dengan rekor dunia transfer 222 juta euro pada 2 tahun lalu, tetapi belakangan dikaitkan dengan rencana balik ke Barca.

“Sebelum bicara soal ini, yang perlu diperhatikan adalah bahwa transfer ini rumit," Griezmann mengatakan kepada wartawan, seperti ditulis Diario AS dan dikutip Football Espana, ketika ditanya bagaimana kondisi lini depan Barca jika Neymar hadir.

“Dia pemain yang bagus. Dia telah beberapa kali cedera, tetapi masih pada level yang luar biasa. Namun, Anda harus ingat bahwa kami juga memiliki (Ousmane) Dembele, (Philippe) Coutinho, dan Malcom, yang penting bagi kami dan kami berharap dapat melakukan hal-hal besar bersama mereka."

Griezmann kemungkinan akan bersaing untuk tempat tim utama bersama Dembele, Coutinho, dan Luis Suarez, dengan Lionel Messi masih menjadi titik fokus dari serangan tim.

Neymar berada dalam kondisi tak nyaman belakangan ini di PSG, bahkan para petinggi klub tersebut dengan tegas menyatakan tidak perlu ada pemain yang merasa lebih penting dibandingkan dengan rekan-rekan setimnya.

Bukan itu saja, Neymar terlambat bergabung dalam sesi latihan PSG yang menyebabkan dia didenda oleh manajemen klub.

Sisi lain yang membuat Neymar tak betah lagi di PSG tak lain ialah hengkangnya bek sesama anggota skuat Timnas Brasil, Dani Silva, yang sampai sekarang belum jelas akan bermain di klub mana pada musim 2019 - 2010.

Neymar memulai kehadirannya di PSG 2 tahun lalu dengan persengketaan yang muncul dengan striker Edinson Cavani ketika hendak mengambil alih eksekusi penalti dan tendangan bebas yang hendak diambil penyerang Timnas Uruguay itu.

Ketika itu, Dani Alves memihak kepada Neymar dengan mengambil bola dari Cavani dan memberikannya ke teman senegaranya itu.

Dari sisi Griezmann, kepindahannya dari Atletico, runner up La Liga 2018 – 2019, ke Barca yang juara musim lalu masih menyisakan masalah karena Atletico menilai pemain tersebut sudah membahas rencana kepindahannya sejak Maret lalu tanpa sepengetahuan manajemen Atletico sehingga jelas langkah ilegal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top