Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga 1 Borneo vs Barito, Kiper Yoo Jae-hoon Dikesampingkan

Barito Putera kembali menjalani laga tandang dalam pertandingan matchday kesembilan Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Juli 2019  |  21:24 WIB
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi - Liga-Indonesia.id
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, BANJARMASIN – Barito Putera kembali menjalani laga tandang dalam pertandingan matchday kesembilan Liga 1 2019.

Pelatih Yunan Helmi kali ini kembali memboyong 20 pemain untuk menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (18/7/2019).

Dalam daftar tersebut tak tercantum nama kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon. Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura dan Mitra Kukar itu absen sejak Barito Putera menjalani tiga tur tandang dan sekali tandang lalu.

"Ke-20 pemain ini yang saya nilai paling siap, baik dari sisi fisik maupun teknik, untuk partai melawan Borneo FC. Soal Yoo, pada saatnya nanti pasti saya mainkan lagi sesuai kebutuhan tim," kata Yunan Helmi sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru pada Selasa (16/7/2019).

Legenda hidup Laskar Antasari ini menyatakan duel melawan Pesut Etam merupakan ujian konsistensi bagi Aditya Harlan dan kawan-kawan setelah mereka tampil apik dalam empat pertandingan sebelumnya.

"Kondisi mental pemain terus meningkat. Tugas kami berikutnya bagaimana menjaga tren ini terus stabil," ujarnya.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini mengaku berat menjaga penampilan yang sedang tinggi tersebut.

"Kendalanya pada recovery, karena jadwal pertandingan sangat padat. Makanya, saya bawa 20 pemain untuk antisipasi bila tiba-tiba ada yang sakit. Kami hanya punya waktu efektif sehari untuk pemulihan kebugaran sebelum bertolak ke Samarinda ini," jelasnya.

Kendati begitu, perihal kendala ini tak boleh dijadikan alasan Barito Putera untuk tidak tampil maksimal pada laga nanti.

"Saya kira tim lain juga mengalami masalah kebugaran. Makanya, saya harus jeli dan bijak menyikapi hal ini. Kami tetap membidik hasil maksimal pada pertandingan nanti," kata Yunan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barito putera Liga 1 Borneo FC

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top