Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 Borneo vs Barito, Kiper Yoo Jae-hoon Dikesampingkan

Barito Putera kembali menjalani laga tandang dalam pertandingan matchday kesembilan Liga 1 2019.
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi/Liga^Indonesia.id
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, BANJARMASIN – Barito Putera kembali menjalani laga tandang dalam pertandingan matchday kesembilan Liga 1 2019.

Pelatih Yunan Helmi kali ini kembali memboyong 20 pemain untuk menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (18/7/2019).

Dalam daftar tersebut tak tercantum nama kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon. Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura dan Mitra Kukar itu absen sejak Barito Putera menjalani tiga tur tandang dan sekali tandang lalu.

"Ke-20 pemain ini yang saya nilai paling siap, baik dari sisi fisik maupun teknik, untuk partai melawan Borneo FC. Soal Yoo, pada saatnya nanti pasti saya mainkan lagi sesuai kebutuhan tim," kata Yunan Helmi sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru pada Selasa (16/7/2019).

Legenda hidup Laskar Antasari ini menyatakan duel melawan Pesut Etam merupakan ujian konsistensi bagi Aditya Harlan dan kawan-kawan setelah mereka tampil apik dalam empat pertandingan sebelumnya.

"Kondisi mental pemain terus meningkat. Tugas kami berikutnya bagaimana menjaga tren ini terus stabil," ujarnya.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini mengaku berat menjaga penampilan yang sedang tinggi tersebut.

"Kendalanya pada recovery, karena jadwal pertandingan sangat padat. Makanya, saya bawa 20 pemain untuk antisipasi bila tiba-tiba ada yang sakit. Kami hanya punya waktu efektif sehari untuk pemulihan kebugaran sebelum bertolak ke Samarinda ini," jelasnya.

Kendati begitu, perihal kendala ini tak boleh dijadikan alasan Barito Putera untuk tidak tampil maksimal pada laga nanti.

"Saya kira tim lain juga mengalami masalah kebugaran. Makanya, saya harus jeli dan bijak menyikapi hal ini. Kami tetap membidik hasil maksimal pada pertandingan nanti," kata Yunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper