Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rencana Duo Milan Gusur Stadion San Siro Hadapi Tentangan

AC Milan dan Inter Milan mempresentasikan rencana bersama untuk membangun stadion baru di Milan, Italia, pada Rabu (10/7/2019), mengusulkan untuk menginvestasikan lebih dari 1,2 miliar euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  04:50 WIB
Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. - Reuters/Daniele Mascolo
Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. - Reuters/Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Inter Milan mempresentasikan rencana bersama untuk membangun stadion baru di Milan, Italia, pada Rabu (10/7/2019), mengusulkan untuk menginvestasikan lebih dari 1,2 miliar euro dalam proyek tersebut.

Stadion ini akan memiliki kapasitas 60.000 dan dibangun di sebelah Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro saat ini, yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Milan dan merupakan lokasi laga kandang kedua klub tersebut.

Namun, inisiatif tersebut mendapat respons dari Menteri Dalam Negeri Matteo Salvini, seorang penggemar AC Milan dan kepala partai Liga yang kuat, yang mengatakan dia tidak bisa menyetujui penghancuran Stadion San Siro.

"Saya meminta salinan proyek. Setiap inisiatif disambut, terutama jika itu membantu kami mengelola keamanan dengan lebih baik, tetapi sebagai penggemar olahraga, Italia, lokal Milan, dan 'Milanista', saya tidak bisa memikirkan pembongkaran Stadion San Siro yang megah," kata Salvini.

Banyak klub terkemuka Italia berusaha membangun stadion sendiri dengan berbagai sarana yang bisa mereka gunakan untuk memacu pendapatan sebagaimana halnya dengan banyak klub Eropa terkemuka.

Saat ini, sebagian besar stadion sepak bola Italia dimiliki oleh otoritas lokal yang memiliki kepentingan sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan inter milan

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top