Gareth Bale Sebut Kemungkinan Besar Kembali ke Inggris

Pemain depan Real Madrid Gareth Bale telah mengesampingkan kepindahan ke sepak bola China dengan kembali ke Inggris disebutnya sebagai kemungkinan besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  00:19 WIB
Gareth Bale Sebut Kemungkinan Besar Kembali ke Inggris
Gareth Bale saat merayakan kemenangan Real Madrid di final Liga Champions, 27 Mei 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Real Madrid Gareth Bale telah mengesampingkan kepindahan ke sepak bola China dengan kembali ke Inggris disebutnya sebagai “kemungkinan besar”, menurut laporan di Spanyol.

Marca melaporkan bahwa penyerang asal Wales itu menolak opsi pindah ke China, kendati spekulasi media dalam beberapa pekan terakhir menyatakan langkah bergerak ke negara Asia tersebut bisa terjadi.

Pemain berusia 30 bulan itu bukan bagian dari rencana Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu untuk musim mendatang.

Bale memiliki 3 tahun tersisa di kontraknya di Madrid dan berpenghasilan 17 juta euro per tahun, yang membuatnya wajar tak ingin meninggalkan skuat berjuluk Los Blancos pada jendela transfer musim panas ini, terlepas dari keinginan penguasa klub.

Jendela transfer Liga Primer musim panas ini ditutup pada 8 Agustus dan Madrid sekarang dikatakan bekerja melawan tenggat waktu ini untuk melepas pemain, yang memungkinkan mereka 'semakin putus asa' untuk melakukan proses transfer.

Mantan pemain sayap Southampton dan Tottenham Hotspur berusia 29 tahun itu mencetak 14 gol dan memasok enam assist dalam 42 pertandingan kompetitif untuk Real Madrid musim 2018 - 2019.

Bale memulai karier profesional pada 2006 bersama Southampton dan pindah ke Tottenham pada 2007. Dia bermain untuk Madrid mulai 2013 dengan total pertandingan 155 dengan 78 gol. Untuk Timnas Wales dia memiliki 77 caps dengan mengontribusi 31 gol.

Real Madrid finis di peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol musim lalu di bawah FC Barcelona dan rival sekota Atletico Madrid. Untuk musim depan akan mengawali perjuangan dengan bertandang ke Vigo menghadapi Celta pada 18 Agustus 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top