Liverpool Perpanjang Kebersamaan dengan Divock Origi

Divock Origi mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan memperpanjang kontrak di Liverpool pada Kamis (11/7/2019) dini hari WIB, namun belum diketahui durasi kontrak barunya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  12:02 WIB
Liverpool Perpanjang Kebersamaan dengan Divock Origi
Penyerang Liverpool Divock Origi mencetak gol dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Divock Origi mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan memperpanjang kontrak di Liverpool pada Kamis (11/7/2019) dini hari WIB, namun belum diketahui durasi kontrak barunya.

Penyerang 24 tahun itu memasuki tahun terakhir di kontrak sebelumnya, namun sosok yang menjadi salah satu pahlawan Liverpool di final Liga Champions Eropa itu kini memastikan masih akan berseragam Merah untuk beberapa tahun ke depan.

"Saya sangat bahagia karena dapat meneken kontrak ini dan hal ini memberi dorongan besar pada awal musim, sebagaimana pada akhir musim tahun lalu, maka saya sangat gembira," kata Origi kepada laman resmi klub.

"Saya selalu merasa nyaman di sini. Saya melakukan beberapa langkah sepanjang karier saya, saya dapat mengatakan bahwa saya menjadi seorang pria dewasa di klub ini, saya dikontrak ketika saya berusia 19 tahun," tambahnya.

Liverpool diketahui telah mendapatkan tawaran untuk membeli Origi dari beberapa klub di Eropa. Bayer Leverkusen, AS Roma, dan Sevilla merupakan sebagian klub yang tertarik mendatangkan pemain Belgia tersebut.

Wolverhampton Wanderers juga sempat meminati Origi. Dia memiliki peluang untuk hengkang ke klub tersebut pada musim panas tahun lalu dengan transfer senilai lebih dari 20 juta pound sterling, namun dia memilih bertahan dan memperjuangkan posisinya di Anfield.

Origi sempat ditepikan pelatih Jurgen Klopp sampai November tahun lalu, namun dia memiliki kontribusi besar dalam kesuksesan terkini Liverpool.

Dia mengemas gol yang mengamankan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions bulan lalu.

Selain itu, ia juga menyumbang gol-gol penting saat klubnya menghadapi Everton, Newcastle United, dan Barcelona pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pada musim lalu, total ia mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi, dengan koleksi tujuh gol.

Origi dilaporkan mengikuti latihan pramusim di Melwood pada Senin, dan akan tampil pada pertandingan persahabatan pramusim Liverpool pada musim panas, saat bertandang ke markas klub League One Tranmere Rovers pada Kamis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup