Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Zola Nilai Chelsea Terlalu Cepat Melepas Sarri

Sarri pindah ke Juventus setelah satu musim di Stamford Bridge di mana dia membawa Chelsea menjuarai Liga Europa dan peringkat ketiga Liga Premier.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  14:18 WIB
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri - Reuters/John Sibley
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan striker Chelsea Gianfranco Zola meyakini bekas klubnya itu terlalu cepat melepas pelatih Maurizio Sarri karena klub ini justru akan beruntung jika pelatih asal Italia itu diberi waktu lebih lama lagi.

Sarri pindah ke Juventus setelah satu musim di Stamford Bridge di mana dia membawa Chelsea menjuarai Liga Europa dan peringkat ketiga Liga Premier.

Dia digantikan pekan lalu oleh mantan gelandang Chelsea dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ini, Frank Lampard.

"Saya kira hasil kerja terbaik Maurizio tidak muncul pada tahun pertamanya, tetapi lebih pada tahun kedua dan seterusnya," kata Zola yang pernah menjadi asisten Sarri seperti dikutip Reuters.

"Berdasarkan cara dia bekerja, maka perlu waktu sedetik lebih banyak untuk mewujudkan apa yang dia ingin lakukan dan juga dia sangat penuntut kepada pemain-pemainnya. Tetapi setelah para pemain merasakan manfaatnya, mereka menjadi kian bagus dan kerja pun menjadi lebih efektif," papar Zola.

"Saya kira akan bagus bagi klub ini seandainya Maurizio bertahan dan itu juga akan bagus bagi Maurizio."

Sebelum menjadi asisten manajer Chelsea, Zola pernah melatih West Ham United, Watford dan Cagliari. Dia melatih Birmingham pada Desember 2016, tapi hengkang empat bulan kemudian akibat hasil buruk klub ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top