Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Lepas Permanen Morata ke Atletico Tahun Depan

Chelsea setuju melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid, namun ia masih akan berstatus sebagai pemain pinjaman di Rojiblancos sebelum dipermanenkan pada 2020.
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata/Reuters-Sergio Perez
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea setuju melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid, namun ia masih akan berstatus sebagai pemain pinjaman di Rojiblancos sebelum dipermanenkan pada 2020.

Kepastian itu didapat setelah laman resmi Atletico merilis pernyataan terkait kesepakatan kedua klub.

"Atletico Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan terkait transfer Avaro Morata pada 1 Juli 2020. Penyerang Spanyol ini akan bermain di klub kami sebagai pemain pinjaman pada musim ini, sebagaimana yang disepakati ketika ia bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer Januari, dan langkah itu akan dipermanenkan pada awal musim 2020/2021," demikian pernyataan Atletico.

"Morata telah melakukan debutnya di klub kami pada 3 Februari saat melawan Betis. Sejak itu, pemain Spanyol tersebut telah memainkan 17 pertandingan dan mencetak enam gol."

Morata didatangkan Chelsea dari klub seteru abadi Atletico, Real Madrid, pada musim panas 2017.

Si Biru saat itu mengeluarkan biaya transfer sebesar 58 juta pound sterling, namun mereka tidak mampu mengeluarkan potensi terbaik sang pemain.

Dari 72 penampilannya untuk klub London Barat itu, Morata hanya mencatatkan 24 gol.

Padahal Chelsea berharap sang pemain dapat berkontribusi lebih, sebab mereka merekrutnya untuk menggantikan Diego Costa. Costa sendiri kini merupakan rekan sklub Morata di Atletico.

Dia telah beberapa kali mengutarakan keluhan bahwa dirinya kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris, dan berharap dapat menemukan kembali permainan terbaiknya di lingkungan yang lebih familiar di kampung halamannya, setelah menikmati masa-masa awal yang cukup baik bersama Atletico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper