Tottenham Pecahkan Rekor Transfer Termahal untuk Ndombele

Tanguy Ndombele akhirnya mendarat di Tottenham Spurs dengan kontrak selama enam tahun senilai 55,45 juta poundsterling atau 62 juta euro.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  12:25 WIB
Tottenham Pecahkan Rekor Transfer Termahal untuk Ndombele
Pemain Lyon, Tanguy Ndombele - Reuters

Bisnis.com, BANDUNG--Tanguy Ndombele akhirnya mendarat di Tottenham Spurs dengan kontrak selama enam tahun senilai 55,45 juta poundsterling atau 62 juta euro.

Dengan masuknya Ndombele, Tottenham memecahkan rekor transfer sebelumnya sebesar 42 juta euro untuk pemain Ajax Davinson Sánchez pada 2017.

Ndombele merupakan gelandang Lyon yang banyak diincar klub besar seperti MU, Liverpool, Juventus dan Real Madrid. Menurut The Guardian, Ndombele terkesan dengan tempat latihan Spurs dan pelatih Mauricio Pochettino meyakinkan Ndombele bahwa karir gelandang 22 tahun ini akan lebih baik di Spurs.

Ndombele akan mengantikan gelandang tengah Mousa Dembélé di Spurs. Ndombele bergabung dengan Lyon pada 2017 dan membantu klub Perancis ini untuk menempati posisi ketiga musim lalu.

Selama di Lyon, Ndombele telah tampil membela klub sebanyak 96 permainan dan melakukan 16 assist. Tanguy Ndombele bersama Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid menjadi pemain-pemain yang mencetak harga transfer tertinggi di dalam bursa transfer musim panas 2019 ini. Transfer pemain lain yang tengah ditunggu Gonzalo Higuain dari Juventus ke AS Roma.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tottenham

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top