Bek Uruguay Diego Godin Resmi Milik Inter Milan, Tinggalkan Atletico Madrid

Inter Milan resmi memboyong bek Uruguay Diego Godin dari Atletico Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  15:29 WIB
Bek Uruguay Diego Godin Resmi Milik Inter Milan, Tinggalkan Atletico Madrid
Diego Godin - Reuters/David Mercado

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Inter Milan pada Senin (1/7/2019) mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi memboyong bek Uruguay Diego Godin dari kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Rencana perpindahan pemain belakang tersebut memang telah santer selama beberapa bulan terakhir dan puncaknya ketika sang kapten Atletico itu resmi mengumumkan meninggalkan klub ibu kota Spanyol pada 8 Mei lalu.

Inter Milan menyatakan bahwa Godin, yang juga kapten Timnas Uruguay yang baru saja tersingkir dari Copa America 2019 di Brasil akibat kalah adu penalti dari Peru di 8 besar, dikontrak dengan durasi 3 tahun atau hingga pertengahan 2022.

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Atletico Madrid setelah selama 9 tahun membela klub yang ditukangi pelatih berkebangsaan Argentina Diego Simeone tersebut. Sebelumnya Godin bermain untuk klub La Liga lainnya, Villarreal, hingga 2010.

Masa kontrak Godin memang selesai pada 30 Juni 2019 dan dia menyepakati dengan manajemen Atletico untuk tidak memperbarui kontrak dan memilih meneruskan perjalanan karier di Italia.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa telah tercapai persetujuan dengan Diego Godin yang akan berjalan hingga 30 Juni 2022,” demimkian pernyataan Inter di laman resmi mereka.

Godin merupakan palang pintu yang sangat penting bagi Atletico bersama bek asal Uruguay lainnya, Jose Maria Gimenez.

Atletico menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di La Liga selama empat musim terakhir ketika kedua pemain tersebut menjadi benteng pertahanan Atletico. Sepanjang musim lalu Atletico hanya kemasukan 29 gol.

Begitu pula dengan tiga musim sebelumnya, mereka men jadi tim yang paling sedikit kemasukan hol yakni 18 gol (2015-2016), 27 gol (2016-2017), dan 22 gol (2017-2018).

Godin bermain dalam 389 pertandingan untuk Atletico dan berperan penting membawa klub tersebut menjuarai La Liga pada 2014 atau untuk pertama kalinya setelah 18 tahun dengan sundulan kepalanya di matchday terakhir saat seri 1 - 1 melawan FC Barcelona menentukan timnya sebagai juara.

Pemain bernama lengkap Diego Roberto Godin Leal itu juga memenangi dua gelar juara Liga Europa, Piala Raja (Copa del Rey), Piala Super Spanyol, serta runner up Liga Champions Eropa 2014 dan 2016, keduanya kalah di final dari sesama klub ibu kota Spanyol Real Madrid.

Godin memiliki 131 caps bersama Timnas Urughuay sejak 2005 dengan catatan penting membantu tim berjuluk Los Celeste atau Si Biru Langit finis di peringkat keempat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan serta menjuarai Copa America 2011 di Argentina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inter milan, atletico madrid, timnas uruguay

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top