Diego Godin Sang Kapten Tinggalkan Atletico Madrid

Kapten Atletico Madrid Diego Godin akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu setelah memperkuatnya selama 9 tahun ketika kontraknya berakhir pada Juni.
Diego Godin Sang Kapten Tinggalkan Atletico Madrid M. Syahran W. Lubis | 08 Mei 2019 05:22 WIB
Diego Godin Sang Kapten Tinggalkan Atletico Madrid
Diego Godin - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Atletico Madrid Diego Godin akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu setelah memperkuatnya selama 9 tahun ketika kontraknya berakhir pada Juni, kata bek Timnas Uruguay tersebut saat jumpa pers pada Selasa (7/5/2019) malam WIB, sambil berjuang menahan air mata.

Godin, 33 tahun, bermain 387 kali untuk Atletico sejak bergabung dari Villarreal pada 2010, mencetak 27 gol, termasuk yang terkenal untuk merebut gelar klub pertama La Liga dalam 18 tahun dengan sundulan kepala ketika imbang 1 - 1 melawan tuan rumah Barcelona di Camp Nou pada 2014.

Dia tidak mengatakan ke mana akan pergi, tetapi banyak media Spanyol melaporkan bahwa dia bakal ke klub Serie A Italia Inter Milan. "Saya sedikit gugup, lebih daripada sebelum pertandingan, tetapi saya mengundang kalian untuk menginformasikan bahwa ini hari-hari terakhir saya di sini."

Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo menambahkan: "Kami di sini untuk mengucapkan selamat jalan pada legenda Atletico. Anda telah menjadi bagian penting dari era hebat klub, dengan upaya dan gol-gol Anda, seperti yang memberi kami gelar di Nou Camp.”

"Diego telah bertarung dalam ribuan pertempuran dan membela klub di setiap pertandingan dan mengenakan ban kapten. Di mana pun kamu berikutnya, Atletico berharap kamu selalu diliputi banyak keberuntungan. Atletico keluargamu, Wanda Metropolitano rumahmu," lanjut Cerezo.

Selain memenangi La Liga, Godin memenangi dua gelar Liga Eropa, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol dan tiga Piala Super Eropa bersama Atletico serta final Liga Champions 2014 dan 2016, keduanya dikalahkan rival sekotanya, Real Madrid.

Kepergian Godin akan meninggalkan lubang lain di pertahanan Atletico, dengan pemain internasional Prancis Lucas Hernandez setuju untuk bergabung dengan juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen pada Juni setelah mereka membayar klausul pelepasan 80 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atletico madrid, timnas uruguay

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top