Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kolombia Tuan Rumah Final Copa America 2020

Pertandingan final Copa America 2020 akan digelar di Kolombia, kata Presiden negara Andes itu, Ivan Duque Marquez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  17:00 WIB
Trofi Copa America - Reuters
Trofi Copa America - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan final Copa America 2020 akan digelar di Kolombia, kata Presiden negara Andes itu, Ivan Duque Marquez.

Turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) edisi 2020 diselenggarakan bersama oleh Kolombia dan Argentina, yang pertama diadakan bersama oleh dua negara.

Duque membuat pengumuman mengejutkan di Bogota dan berterima kasih kepada Presiden Argentina Mauricio Macri atas dukungannya. "Saya pikir Kolombia sekarang akan memiliki alasan lain untuk bahagia," kata Duque.

Copa America 2020 akan menjadi yang keempat dalam 6 tahun. Turnamen ini mempertemukan 10 negara Amerika Selatan dan dua tamu undangan, yang tahun depan adalah Qatar—seperti juga tahun ini yang tengah berlangsung di Brasil—dan Australia, keduanya anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Salah satu dari dua tim tamu akan ditarik di bagian utara yang berbasis di Kolombia bersama dengan Kolombia, Brasil, Venezuela, Ekuador, dan Peru. Yang lain akan ditarik di bagian selatan yang berbasis di Argentina bersama dengan Argentina, Paraguay, Uruguay, Bolivia dan Cile.

Dari enam tim setiap seksi, empat di antaranya nelaju ke perempat final. Tempat untuk pertandingan pembukaan dan semifinal belum diumumkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top