Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks-Gelandang Timnas Italia Alberto Aquilani Pensiun

Mantan gelandang Timnas Italia Alberto Aquilani akhirnya memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau setelah melewati musim terakhir tanpa klub.
Alberto Aquilani/ESPN
Alberto Aquilani/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Timnas Italia Alberto Aquilani akhirnya memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau setelah melewati musim terakhir tanpa klub.

Pemain berusia 34 tahun itu memosting di Instagram bahwa sekarang adalah saat yang tepat bagi dia untuk gantung sepatu dan mencari tantangan baru.

“Setelah melalui periode merenung, saya pikir waktunya telah datang bagi saya untuk gantung sepatu. Saya mengambil waktu untuk mengambil keputusan untuk pensiun meskipun ada proposal dari beberapa klub,” ungkapnya.

“Melihat ke belakang, saya menyaksikan anak laki-laki yang bermain dengan Spes Montesacro [klub kecil di Roma] yang lantas menerima panggilan dari AS Roma, bermain di sejumlah lapangan masyhur di Eropa, bermain bersama sejumlah pemain terkuat di dunia, mengenakan seragam tim nasional, dan terlibat dalam tiga kompetisi penting di dunia,” paparnya.

Tiga kompetisi yang dimaksudnya ialah Piala Eropa (Euro) 2008, Piala Konfederasi 2013 dengan finis sebagai peringkat ketiga, serta Piala Dunia 2014, dua perhelatan terakhir tersebut digelar di Brasil.

“Impian anak itu sudah terwujud. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu perkembangan saya selama bertahun-tahun, dari pelatih hingga profesional, rekan-rekan setim. Terima kasih untuk penggemar, saya selalu bersama kalian. SELALU,” tulisnya.

Pemain tengah tersebut terakhir berseragam Las Palmas, klub Spanyol. Klub itu terdegradasi dan sejak itu dia tidak memiliki klub.

Aquilani memulai karier profesional bersama AS Roma, lalu ke Liverpool pada 2009 dengan transfer fee 20 juta euro, juga bermain untuk AC Milan, Fiorentina, Sporting Lisbon, Pescara, dan Sassuolo.

Dia mengalami masalah dengan cedera di ujung kariernya setelah menorehkan catatan bagus untuk Timnas Italia yang dibelanya dalam 38 pertandingan dengan mengontribusi lima gol. Dia pensiun dari timnas 5 tahun lalu setelah Piala Dunia di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper