Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Gold Cup, Tendangan Salto Altidore Bawa Amerika Juara Grup

Amerika Serikat menundukkan Panama dengan skor tipis 1-0 untuk menjuarai Grup D Gold Cup, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  15:37 WIB
Penyerang Timnas AS Jozy Altidore mencetak gol dengan tendangan salto ke gawang Panama di Gold Cup 2019. - GoldCup.org
Penyerang Timnas AS Jozy Altidore mencetak gol dengan tendangan salto ke gawang Panama di Gold Cup 2019. - GoldCup.org

Bisnis.com, JAKARTA – Amerika Serikat menundukkan Panama dengan skor tipis 1 - 0 untuk menjuarai Grup D Gold Cup, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Dalam pertandingan di Kansas, AS, satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan Jozy Altidore pada menit ke-66 dengan tendangan salto yang membawa mereka mendulang nilai 9 karena selalu memenangi tiga laga fase grup.

Kedua tim telah dipastikan lolos ke perempat final sebelum laga dimulai. Dengan hasil ini, Panama menjadi runner up Grup D dengan nilai 6, sedangkan dua tim lain yang sudah pasti tersingkir sebelum pertemuan mereka dimulai ialah Guyana dan Trinidad & Tobago.

Guyana dan Trinidad berbagi skor imbang di tempat yang sama sebelum laga AS versus Panama yang membuat mereka masing-masing mendulang nilai 1.

Putaran final Piala Emas diikuti 16 negara yang lolos kualifikasi yang melibatkan 40 anggota konfederasi tersebut. Satu-satunya negara yang tidak ikut kualifikasi adalah Guatemala yang ketika itu masih menjalani skorsing Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat masalah korupsi.

Juara dan runner up setiap grup lolos ke perempat final. Juara bertahan Piala Emas adalah AS yang di final edisi 2 tahun lalu menundukkan Jamaika dengan skor tipis 2 - 1.

Sementara itu, Meksiko tercatat sebagai peraih juara terbanyak yakni tujuh kali sejak pertama digelar pada 1991, menggantikan Kejuaraan Concacaf yang digelar pada 1963 hingga 1989.

AS mengikuti Meksiko dengan enam kali juara, serta Kanada satu kali juara pada edisi 2000. Dengan data tersebut, dapat disebut bahwa kandidat kuat juara kali ini adalah Meksiko dan AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas as gold cup

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top