Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Brighton Boyong Leandro Trossard dari Juara Belgia

Brighton & Hove Albion mendatangkan gelandang Leandro Trossard dari klub papan atas Belgia KRC Genk dengan kontrak 4 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  00:41 WIB
Leandro Trossard - 90min.com
Leandro Trossard - 90min.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion mendatangkan gelandang Leandro Trossard dari klub papan atas Belgia KRC Genk dengan kontrak 4 tahun, tetapi klub Liga Primer Inggris itu tidak menyebutkan biaya trabsfernya.

Trossard, 24 tahun, merupakan boyongan kedua Brighton. Pekan lalu klub tersebut telah mendatangkan Matt Clarke dari Portsmouth.

Laporan media Inggris mengatakan biaya untuk mendatangkan pemain itu kurang dari rekor klub 17 juta pound sterling yang dibayarkan untuk pemain internasional Iran Alireza Jahanbakhsh tahun lalu.

“Kami sangat senang menyambut Leandro dan kami sangat bersemangat tentang dampak kehadirannya untuk kami,” demikian pernyataan pelatih kepala Brighton Graham Potter pada Rabu (26/6/2019).

Trossard mengontribusi 14 gol dan memasok tujuh assist dalam 34 pertandingan untuk membawa Genk juara kompetisi teratas Belgia nmusim 2018 - 2019.

Pemain berkebangsaan Belgia itu menjaringkan delapan gol lainnya dalam 11 pertandingan di Liga Europa yang mengantar Genk ke 32 besar kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut.

“Dia tipe pemain yang berpikiran menyerang yang memiliki musim yang mengesankan tahun lalu ketika membantu Genk memenangi gelar liga. Pada usia 24 dia juga membawa pengalaman yang bagus, menjadi kapten tim, dan juga tampil berkali-kali di Liga Europa," kata Potter.

Brighton nyaris terdegradasi ke Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, di ujung musim lalu. Mereka finis di peringkat ke-17 atau persis satu setrip di atas zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top