Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valencia dan Barcelona Sepakat Tukar Cillessen dengan Neto

Valencia dan Barcelona Sepakat Tukar Cilessen dengan Neto
Norberto Neto/ESPN
Norberto Neto/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia mendapatkan Jasper Cillessen dari Barcelona dari Barcelona. Kubu Kelelawar Mestalla mengumumkan secara resmi di laman klub.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Valencia mengumumkan perekrutan Cillessen setelah si pemain menyelesaikan tes medis pada Selasa 25 Juni 2019 waktu setempat.

Cillessen menjadi pemain kedua yang keluar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini setelah kemarin Andre Gomes resmi dipinang Everton.

Tak jelas berapa nilai transfer eks penjaga gawang Ajax Amsterdam tersebut, namun Barcelona disebut mendapatkan penjaga gawang Neto sebagai pengganti Cillessen untuk melapis Marc-Andre ter Stegen.

Sepanjang dua musim membela Barcelona Cillessen memang tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Dia total hanya tampil 32 kali di semua kompetisi.

Catatan penjaga gawang asal Belanda itu juga tak cukup meyakinkan karena tercatat 25 kali kebobolan dari 32 laga tersebut. Hal itu lah yang akhirnya membuat Pelatih Ernesto Valverde rela melepasnya setelah Cillessen mengajukan permohonan untuk hengkang dari Stadion Camp Nou.

Neto yang akan menggantikan posisi Cillessen sebenarnya juga tak cukup meyakinkan. Musim lalu, penjaga gawang asal Brasil itu tercatat kebobolan 34 kali dari 34 laga di Liga Spanyol dan hanya menorehkan 10 clean sheet.

Dalam kesepakatan kontraknya, Neto disebut memiliki hak untuk dijual pada musim depan jika dia tak puas dengan jumlah jam bermainnya di Barcelona.

Media Spanyol lainnya, Sport, menilai penjaga gawang yang diboyong Valencia dari Juventus itu hanya akan menjadi pelapis sementara karena Barcelona sedang mempersiapkan penjaga gawang tim B mereka, Inaki Pena, untuk masuk ke tim utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper