Sekjen PSSI Ratu Tisha Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria terpilih menjadi salah satu Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Dia menjabat posisi tersebut untuk periode 2019 hingga 2023 mendatang.
Ahmad Baihaqi
Ahmad Baihaqi - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  18:46 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF
Ratu Tisha Destria. - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, SOLO - Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria terpilih menjadi salah satu Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Dia menjabat posisi tersebut untuk periode 2019 hingga 2023 mendatang.

Dikutip dari pssi.org, Senin (24/6/2019), Ratu Tisha terpilih sebagai Wakil Presiden AFF dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Laos, Sabtu (22/6/2019) waktu setempat. Selain dia, Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Nasional Singapura) juga terpilih sebagai wakil Presiden AFF.

Posisi Wakil Presiden AFF memang kosong setelah pengunduran diri Datuk Sri Zaw Zaw (Myanmar) dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin (Malaysia). Sementara Kursi Presiden AFF sendiri kini ditempati Mayor Jenderal Khiev Sameth asal Kamboja.

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya. Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi," kata Khiev Sameth.

Jabatan itu membuat Ratu Tissa mengukir sejarah baru pentas sepak bola Asia Tenggara. Dia diklaim menjadi Wakil Presiden AFF pertama dari kalangan wanita.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pssi, piala aff

Sumber : Solopos.com

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup