Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang vs PSIS, Bali United Benahi Organisasi Pertahanan

Bali United akan menjamu tamu dari Jawa Tengah, PSIS Semarang, dalam pekan kelima Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  02:01 WIB
Gelandang serang Bali United Stefano Lilipaly - Antara/Widodo S. Jusuf
Gelandang serang Bali United Stefano Lilipaly - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United akan menjamu tamu dari Jawa Tengah, PSIS Semarang, dalam pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, pada Jumat (21/6/2019).

Untuk itu, skuad berjuluk Serdadu Tridatu terus melakukan persiapan. Yang terbaru, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan menjalani sesi latihan tertutup pada hari Rabu (19/6/2019) sore tadi di Stadion Samudra, Kuta.

Ditemui usai latihan, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra sedikit berbicara tentang kekuatan tim Mahesa Jenar. Teco, panggilan akrabnya, mengatakan calon lawan tersebut merupakan tim yang memiliki penyerang-penyerang berkarakter cepat. 

"Setiap tim memang memiliki karakter bermain berbeda. Kami sudah menghadapi beberapa tim yang memiliki penyerang berkualitas bagus dan saya rasa PSIS memiliki penyerang dengan karakter cepat. Kami tentunya respek dengan mereka sebagai lawan yang kuat," ujar Teco sebagaimana dilansir laman resmi Bali United.

Ditanya mengenai cara mengantisipasi penyerang cepat PSIS, Teco memberikan jawabannya. Pelatih berpaspor Brasil tersebut mengaku sudah mematangkan organisasi pertahanan skuad Serdadu Tridatu dalam beberapa hari sesi latihan.

"Kami sudah sempat melihat bagaimana cara main para pemain depan PSIS. Kami juga sudah melakukan persiapan dengan memperkuat koordinasi antar pemain saat bertahan. Para pemain harus mampu berkonsentrasi untuk tidak memberikan ruang kepada pemain lawan. Ketika kami hilang bola, para pemain juga harus mampu untuk cepat melakukan pressing," kata Teco.

Bali United saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 9, sama dengan Madura United yang menempati posisi teratas karena unggul selisih gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali united Liga 1

Sumber : BaliUtd.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top