Jadwal Piala Dunia U20 & Link Streaming: Ukraina atau Korea Selatan Jadi Juara

Di partai final, Korsel akan menghadapi tim kuda hitam lainnya, Ukraina. Sama seperti Korsel, Ukraina juga lolos sebagai tim yang lebih banyak bertahan.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  20:57 WIB
Loading the player ...
Ecuador v Korea Republic / FIFA U/20 World Cup Poland 2019

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia U20 FIFA menyisakan partai final dan perembuatan tempat ketiga. Korea Selatan bakal menghadapi Ukraina di partai puncak pada Sabtu (15/6/2019) pukul 23.00 WIB.

Tim Asia Korea Selatan melaju ke final setelah menumbangkan Ekuador 1-0 pada Rabu (12/6) lalu. Satu-satunya gol skuad besutan Jung-Yong Chung itu dicetak oleh Jun Choi pada menit 39.

Kalah penguasaan bola, yaitu 38 persen berbanding 62 persen, Korea lebih beruntung. Dari dua kali tembakan ke gawang, salah satunya berbuah gol.

Sementara itu, Ekuador dengan akurasi operan 83 persen, berbanding 67 persen Korsel, nyatanya gagal memanfaatkan peluang. Dari 14 usaha tembakan pemain Ekuador, 6 diantaranya mengarah ke gawang yang dijaga L. Gwang-Yeon.

Di partai final, Korsel akan menghadapi tim kuda hitam lainnya, Ukraina. Sama seperti Korsel, Ukraina juga lolos sebagai tim yang lebih banyak bertahan.

Tim asuhan Oleksandr Petrakov itu hanya menguasai bola sebanyak 38 persen, bandingkan dengan para pemain Italia U20 yang menguasai 62 persen dan dengan akurasi operan mencapai 83 persen.

Namun, dari segi percobaan tembakan ke gawang, Ukraina jauh unggul dengan 14 kali percobaan, 3 di antaranya mengarah ke gawang, dan salah satunya berbuah gol yaitu pada menit ke 65 melalui Serhiy Buletsa.

Bahkan Ukraina harus kehilangan satu pemainnya karena akumulasi kartu kuning, yakni Denys Popov pada menit 79. Sayangnya, Italia yang yang melakukan 9 kali percobaan tembakan ke gawang lawan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Pada Sabtu (15/6/2019) dini hari pukul 01.30 WIB Italia akan berebut tempat ketiga melawan Ekuador. Pertandingan itu bisa disaksikan lewat streaming di supersoccer.tv. Streaming siaran partai final Piala Dunia FIFA U20 juga bisa ditonton lewat web yang sama.

Link streaming Italia U20 vs Ekuador U20

Link streaming Ukraina U20 vs Korea Selatan U20

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia u-20

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top