West Brom Percaya Bilic Bawa Mereka Balik ke Liga Primer

Slaven Bilic dipercaya menjadi pelatih West Bromwich Albion untuk membawa tim tersebut kembali promosi ke Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  10:14 WIB
West Brom Percaya Bilic Bawa Mereka Balik ke Liga Primer
Slaven Bilic - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Slaven Bilic dipercaya menjadi pelatih West Bromwich Albion, klub kompetisi Championship yang gagal promosi kembali ke Liga Primer Inggris lantaran kalah adu penalti di semifinal playoff dari Aston Villa pada musim yang baru berakhir.

Bilic, mantan pemain belakang Kroasia, sempat menukangi West Ham United di Liga Primer pada 2015 hingga 2017. Bersama The Baggies, julukan West Brom, dia dikontrak selama 2 tahun dengan tugas utama membawa kembali tim tersebut ke Liga Primer.

West Brom memecat Darren Moore pada Maret lalu dan menunjuk James Shan sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2018 - 2019.

“Saya senang dengan kesempatan ini. Kami ingin memperbaiki diri di lapangan dan Albion memercayakan saya untuk membawa tim kembali ke Liga Primer. Albion punya proyek jangka pendek dan panjang dan keduanya tidak bertentangan,” kata Bilic seperti dilansir laman resmi klub.

"Mereka ingin saya memimpin mereka, membantu meningkatkan mereka. Mereka menjelaskan bahwa mereka ingin saya menjadi orang yang memimpin mereka dalam hal ini dan saya tidak berpikir dua kali begitu mereka berbicara kepada saya," tuturnya.

Bilic, 50 tahun, sempat menukangi timnas negaranya selama 6 tahun sepanjang 2006 hingga 2012, membimbing mereka lolos ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2008.

Terakhir setelah menangani West Ham, dia melatih klub Arab Saudi Al-Ittihad Jeddah mulai 27 September 2018 sampai 24 Februari 2019.

Sebagai pemain, dia memperkuat Timnas Kroasia sepanjang 1992 hingga 1999, memiliki 44 caps dan ikut mengontribusi 3 gol. Dia menjadi bagian dari timnas negaranya meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top