Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

United Tuntaskan Boyongan Daniel James dari Swansea

Manchester United menuntaskan proses boyongan pemain sayap Timnas Wales Daniel Owen James dari klub Championship Swansea City.
Daniel James/The Independent
Daniel James/The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menuntaskan proses boyongan pemain sayap Timnas Wales Daniel Owen James dari klub Championship Swansea City, demikian pernyataan kontestan Liga Primer Inggris itu pada Rabu (12/6/2019) malam WIB.

James, yang berusia 21 tahun, mendapatkan kontrak berdurasi 5 tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

“Ini merupakan salah satu dari hari terbaik saya dan tantangan yang telah saya tunggu-tunggu. Liga Primer adalah liga terbaik di dunia dan Manchester United adalah tempat yang sempurna bagi saya untuk meneruskan pengembangan diri sebagai pemain,” ungkap James.

James bergabung ke Swansea City dari Hull City pada 2014, mencetak lima gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 2018 - 2019 yang mengantarkan klub Wales itu finis di peringkat ke-10 Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Dia memiliki empat caps untuk Timnas Wales dengan mencetak satu gol. Satu-satunya gol itu dikontribusinya untuk Wales ketika menjamu Slowakia pada kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 pada Maret 2019. Gol pada menit ke-5 itu membawa Wales menang 1 - 0.

Kedatangan James menandai rekrutan pertama United di era pelatih Ole Gunnar Solskjaer sebagai bagian dari perombakan tim menyusul hasil mengecewakan dengan hanya finis di peringkat keenam klasemen Liga Primer, 32 poin di belakang rival sekota Manchester City yang menjadi kampiun.

"Daniel adalah pemain sayap muda yang menyenangkan dengan banyak keterampilan, visi, kecepatan luar biasa dan etos kerja yang baik. Dia menjalani musim yang hebat bersama Swansea City," kata Solskjaer.

Dalam pandangan Solskjaer, James memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi pemain United. "Kami senang dia menandatangani kontrak dengan kami dan kami semua berharap untuk bekerja sama dengannya. Ini lingkungan yang sempurna bagi Daniel untuk melanjutkan perkembangannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper