Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nomor Punggung 7 di MU Jadi Keramat Sepeninggal Ronaldo, Ini Buktinya

Nomor punggung 7 di Manchester United menjadi keramat setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Para penerunya gagal menyamai ketajaman pemain asal Portugal tersebut.
Cristiano Ronaldo /Reuters
Cristiano Ronaldo /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nomor punggung 7 di Manchester United menjadi keramat setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Para penerunya gagal menyamai ketajaman pemain asal Portugal tersebut.

Ronaldo dibeli Manchester United pada tahun 2003 dari Sporting Lisbon. Ia bermain impresif dan membantu Manchester United memenangkan banyak gelar, termasuk Liga Primer Inggris, dan Liga Champions. 
 
Di Manchester United, Ronaldo dikenal dengan nomor punggung 7. Bahkan ia mendapatkan julukan CR7 karena nomor 7 sangat melekat dengan dirinya.

Usai sukses besar bersama Manchester United, Ronaldo kemudian hengkang ke Real Madrid. Ia pun meninggalkan warisan nomor punggung 7 yang seperti menjadi nomor keramat. Akan tetapi, sejak ditinggal Ronaldo, para pemakai nomor punggung 7 hanya bisa mencetak total 15 gol saja.

Pengguna nomor 7 di Manchester United setelah Ronaldo yaitu Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Owen yang mewarisi nomor 7 pertama kalinya hanya berhasil mencetak enam gol saja. Bahkan, mantan striker Liverpool ini banyak menghabiskan waktunya di Old Trafford dengan cedera.

Valencia, Di Maria, dan Depay juga tak lebih baik dari Owen. Jika ditotal, tiga pemain itu hanya mencetak enam gol saja.

Terakhir ada nama Alexis Sanchez. Dibeli dari Arsenal, publik Old Trafford awalnya berharap banyak dengan mantan pemain Barcelona ini.

Namun, sampai saat ini Sanchez belum bisa memenuhi harapan publik Manchester United. Sejak kedatangannya dari Arsenal, Sanchez yang sudah tampil 32 kali bersama Manchester United hanya mencetak tiga gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper