Nomor Punggung 7 di MU Jadi Keramat Sepeninggal Ronaldo, Ini Buktinya

Nomor punggung 7 di Manchester United menjadi keramat setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Para penerunya gagal menyamai ketajaman pemain asal Portugal tersebut.
Nomor Punggung 7 di MU Jadi Keramat Sepeninggal Ronaldo, Ini Buktinya
Newswire - Bisnis.com 12 Juni 2019  |  19:18 WIB
Nomor Punggung 7 di MU Jadi Keramat Sepeninggal Ronaldo, Ini Buktinya
Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nomor punggung 7 di Manchester United menjadi keramat setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Para penerunya gagal menyamai ketajaman pemain asal Portugal tersebut.

Ronaldo dibeli Manchester United pada tahun 2003 dari Sporting Lisbon. Ia bermain impresif dan membantu Manchester United memenangkan banyak gelar, termasuk Liga Primer Inggris, dan Liga Champions. 
 
Di Manchester United, Ronaldo dikenal dengan nomor punggung 7. Bahkan ia mendapatkan julukan CR7 karena nomor 7 sangat melekat dengan dirinya.

Usai sukses besar bersama Manchester United, Ronaldo kemudian hengkang ke Real Madrid. Ia pun meninggalkan warisan nomor punggung 7 yang seperti menjadi nomor keramat. Akan tetapi, sejak ditinggal Ronaldo, para pemakai nomor punggung 7 hanya bisa mencetak total 15 gol saja.

Pengguna nomor 7 di Manchester United setelah Ronaldo yaitu Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Owen yang mewarisi nomor 7 pertama kalinya hanya berhasil mencetak enam gol saja. Bahkan, mantan striker Liverpool ini banyak menghabiskan waktunya di Old Trafford dengan cedera.

Valencia, Di Maria, dan Depay juga tak lebih baik dari Owen. Jika ditotal, tiga pemain itu hanya mencetak enam gol saja.

Terakhir ada nama Alexis Sanchez. Dibeli dari Arsenal, publik Old Trafford awalnya berharap banyak dengan mantan pemain Barcelona ini.

Namun, sampai saat ini Sanchez belum bisa memenuhi harapan publik Manchester United. Sejak kedatangannya dari Arsenal, Sanchez yang sudah tampil 32 kali bersama Manchester United hanya mencetak tiga gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top