Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Yordania Vs Indonesia: Pemain Timnas Garuda Optimis

Tim Nasional Indonesia akan melawan tuan rumah Yordania pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6) sore waktu setempat. Bagi para pemain Indonesia laga besok akan menjadi ajang pemanasan dan pembuktian sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 bulan September mendatang.
Riko Simanjuntak/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Riko Simanjuntak/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan melawan tuan rumah Yordania pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6) sore waktu setempat. Bagi para pemain Indonesia laga besok akan menjadi ajang pemanasan dan pembuktian sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 bulan September mendatang.

Tiga pemain yakni Riko Simanjuntak, Yanto Basna, dan Alberto Goncalves mengatakan bahwa laga besok sangat penting bari mereka karena ingin membuktikan kemampuan terbaik untuk Timnas Indonesia. Apalagi persiapan yang dilakukan sudah baik jelang laga menarik tersebut besok.

"Melawan Yordania adalah simulasi kamu menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang penting, proses adaptasi dengan negara lawan," kata gelandang Indonesia, Riko Simanjuntak dalam situs resmi PSSI.

"Persiapan untuk bertanding bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental, perjalanan yang jauh, perbedaan waktu, dan cuaca. Semoga kami mendapatkan hasil yang positif," tambah pemain Persija Jakarta itu.

Cuaca di Amman, Yordania juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi skuat Garuda saat bermain. Karena saat ini suhu sekitar 35 derajat celcius. Meski begitu, hal ini sudah diantisipasi oleh para pemain Indonesia.

Selain itu, sejak 2000, Yordania tiga kali bertemu Timnas Indonesia dan tiga kali pula meraih kemenangan. Yordania juga ada di peringkat ke-97, yang notabene di atas posisi 159 milik Timnas Indonesia.

Bertindak sebagai tim tamu, Indonesia diyakini bisa mendapat hasil yang diinginkan. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain belakang Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, yang menilai tim dalam kondisi bagus.

"Percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan kekeluargaan. Tentu saja kami ingin membawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia, jelang lawan Vanuatu. Harapan dengan waktu yang singkat selama persiapan melawan Yordania ya kami ingin hasil yang maksimal pastinya," tutup pemain berusia 23 tersebut.

Sementara striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves optimis dengan pertandingan besok. Ia mengatakan sudah berlatih dengan baik dan suasana tim juga sangat bagus.

"Meskipun banyak yang belum percaya besok kita bisa dapat hasil yang positif lawan Yordania. Tetapi percayalah, sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu, sekarang adalah kesempatan kita untuk merubah tren negatif tersebut," ucap pemain naturalisasi asal Brasil ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper